Ilustrasi | Foto: Ist

Lima Penyanyi Dangdut Berhonor Fantastis

10 Februari 2019

Moneter.id - Eksistensi musik dangdut saat ini tidak hanya berjaya di negeri sendiri, namun sudah populer hingga mancanegara. Musik dengan khas irama gendang dan suling ini telah mengangkat derajat penyanyi atau biduan hingga sukses dan meraup keuntungan besar.

Biduan atau penyanyi dangdut bisa mendapat bayaran atau honor mencapai puluhan sampai ratusan juta rupiah. Dilansir dari laman Cermati.com, Jumat (08/2) berikut daftar penyanyi dangdut dengan bayaran termahal di Tanah Air:

1. Ayu Ting Ting


Honor penyanyi dengan nama lengkap Ayu Rosmalina ini sekali manggung bisa mencapai Rp50 juta. Kini, si “Alamat Palsu” tersebut merupakan salah satu penyanyi dangdut dengan bayaran termahal.

Selain itu, kegiatan Ayu di luar menyanyi pun sangat padat. Lihat saja wajahnya kerap wara wiri di televisi memandu sejumlah acara, baik live maupun taping. Untuk itu, Ayu memasang tarif sekitar Rp5 juta sampai Rp10 juta. Ia pun juga terjun ke dunia seni peran dengan membintangi beberapa judul film dan sinetron.

Kalau menerima dua job per hari di luar menyanyi saja, Ibu dari Bilqis Khumairah sudah mengantongi sekitar Rp20 juta. Pundi-pundi uang Ayu makin bertambah dengan menerima tawaran endorsement di sosial media.

Lihat saja jumlah pengikut Ayu di Instagram sudah mencapai 29,5 juta followers. Kalau mau endors, tarifnya untuk format foto Rp9 juta dan video Rp15 juta per posting-an.

2. Via Vallen


Penyanyi dengan nama asli Maulidia Octavia ini untuk sekali manggung kabarnya menerima bayaran sekitar Rp60 juta. Pelantun tembang “Sayang” ini dikabarkan juga mampu mengambil job hingga 23 manggung dalam sebulan. Itu artinya, ia bisa meraup penghasilan sekitar Rp1,38 miliar.

3. Cita Citata


Pelantun tembang “Sakitnya Tuh di Sini,” Cita Citata juga memasang tarif wow untuk sekali manggung. Kisarannya Rp70 juta hingga Rp85 juta per show, baik off air maupun on air. Tak heran, jika penyanyi dangdut kelahiran 1994 itu termasuk penyanyi dangdut dengan bayaran termahal.

Jumlah tersebut sih tidak seluruhnya masuk kantong Cita Citata, karena dipotong bagian manajemen. Meski begitu, tetap saja ia mendapat bagian besar. Selain penghasilannya sebagai artis, Cita Citata juga meraup keuntungan dari bisnis kuliner dan bisnis kos-kosan.

4. Inul Daratista


Pedangdut senior yang tenar dengan goyang ngebornya ini memasang tarif untuk sekali manggung dengan menyanyi 10 lagu bisa mengantongi penghasilan Rp100 juta hingga Rp300 juta.

Di luar itu, Inul menjadi juri di sebuah acara ajang pencarian bakat dangdut dengan honor Rp100 juta untuk satu kali tampil.

Ia juga merupakan pengusaha sukses yang memiliki gurita bisnis, seperti bisnis karaoke, kuliner, fasyen, bisnis pariwisata, kosmetik, dan lainnya. Dengan berkarier di industri musik, ditambah menjadi pengusaha, penghasilan Inul per bulan bisa saja mencapai miliaran rupiah.

5. Nella Karishma