Logo Blue Bird

Blue Bird Beli Shuttle Bus Cititrans Senilai Rp115 Miliar

06 Maret 2019

Moneter.id - Perusahaan transportasi PT Blue Bird Tbk (BIRD) melalui anak usahanya yakni PT Trans Antar Nusabird melakukan pembelian bisnis angkutan darat dengan sistem antar jemput (shuttle) antar kota antar provinsi, Cititrans dari PT Citra Tiara Global sebesar Rp115 miliar.

“Pembelian tersebut meliputi aset-aset kendaraan, hak kekayaan intelektual, perjanjian-perjanjian dengan pihak ketiga, karyawan kunci dan pengemudi, serta liabilitas,” tulis perseroan diketerangan resminya, Selasa (5/03).

Perseroan menjelaskan, pembelian bisnis tersebut merupakan milestone penting dalam rencana strategis Blue Bird Group untuk diversifikasi usaha dan membangun keberadaan yang lebih kuat dalam pasar upper mass.

BIRD menjelaskan bahwa pembelian bisnis tersebut tidak berdampak negatif terhadap kondisi keuangan perseroan.

Lebih lanjut, dampak terhadap kegiatan operasional setelah pembelian bisnis itu akan menunjang kegiatan operasional perseroan dan Blue Bird Group.

Sementara itu, dampak terhadap kelangsungan usaha perseroan akan menunjang kegiatan operasional perseroan dan Blue Bird Group.

Sebelumnya,  Head of Investor Relations BIRD Michael Tene, mengatakan perseroan saat ini sudah mengoperasikan shuttle untuk tujuan Jakarta-Bandung. Di mana prosesnya dapat dipesan melalui e-commerce Traveloka.

“Selain itu, terkait angkutan bandara juga sudah disiapakan armada dari pihak Blue Bird di Jakarta Airport Connexion yaitu shuttle dari beberapa titik di Jakarta dan sekitarnya menuju ke Airport Soekarno Hatta.

Menurut Michael, potensi bisnis shuttle memiliki nilai positif, apalagi dipengaruhi oleh tol elevated Cikampek akan selesai di pertengahan tahun ini.

“Perusahaan juga akan memfokuskan kepada pergantian kendaraan dan peningkatan utilisasi kendaraan operasi,” bebernya.

Infomasi saja, PT Citra Tiara Global selaku penjual merupakan perseroan terbatas yang berkedudukan di Bandung, Jawa Barat, yang bukan merupakan pihak terafiliasi dari perusahaan maupun PT Blue Bird Tbk.


TERKINI