Ilustrasi gedung Astra Graphia | Foto: Ist

Catat, Bulan Depan Astra Graphia Bakal Bagikan Dividen Tunai Rp50 per Saham

12 April 2019

Moneter.id - Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Astra Graphia Tbk (ASGR) memutuskan untuk membagikan dividen tunai kepada pemegang saham senilai Rp50 per saham pada 10 Mei 2019 mendatang.

“Laba bersih yang dikantongi secara konsolidasi senilai Rp270 miliar atau tumbuh 5% sepanjang 2018 dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” tulis perseroan dalam siaran persnya beberapa hari lalu.

Berdasarkan perolehan laba, dijelaskan, perseroan membagikan dividen tunai kepada pemegang saham 40% dari laba bersih atau Rp80 per lembar saham yang diperhitungkan dengan dividen interim Rp30 per lembar saham yang sudah dibayarkan pada 22 Oktober 2018. Kemudian sisanya Rp50 per lembar saham akan dibayarkan pada 10 Mei 2019.

Selain itu, hasil RUPS juga mengangkat Gunawan Geniusahardja sebagai komisaris independen untuk masa jabatan hingga RUPS tahunan 2020.

Tahun ini, perseroan menargetkan pertumbuhan bisnis dua digit baik top line maupun bottom line atau lebih baik dibandingkan tahun lalu. Sebagai perbandingan, perusahaan ini mencatat pendapatan sebesar Rp 4,07 triliun dan laba bersih sebesar Rp 270 miliar pada tahun lalu.

“Tahun ini minimal bisa tumbuh 10%," kata Harry Halim, Presiden Direktur Astra Graphia.

Harrry menjelaskan, perseroan sangat confident bisa tumbuh lebih baik tahun ini, harapan kami di 2019 naik dengan portofolio produk yang bisa kami dorong lebih baik lagi.


TERKINI