Logo Campina Ice Cream | Foto: Ist

Dampak Promosi Ditingkatkan, Laba Campina Naik 42,68 Persen Sepanjang 2018

12 April 2019

Moneter.id - PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) mencatatkan laba bersih sebesar Rp61,95 miliar sepanjang tahun 2018. Laba bersih ini melonjak 42,68% dibandingkan dengan laba bersih tahun sebelumnya sebesar Rp43,42 miliar.

"Kenaikan laba bersih disebabkan oleh upaya promosi dari tim marketing yang terus ditingkatkan. Selain itu, berkuranganya beban keuangan pasca pembayaran utang menyusul suksesnya IPO yang telah dilaksanakan pada akhir tahun 2017," kata Sagita Melati, Corporate Secretary Campina Ice Cream Industry di Jakarta, Kamis (11/04).

Pada 2018, beban keuangan perseroan tercatat Rp10,20 miliar. Beban keuangan pada tahun lalu turun 78,17% dari beban keuangan pada 2017 sebesar Rp46,73 miliar.

Tahun ini, lanjutnya, perseroan optimistis dapat mempertahankan kinerja positif. Optimisme ini seiring dengan peluncuran produk baru pada 2019 di antaranya Hula-Hula Jagung, Sundae White Coffe, dan Gold Ribbon.

Selain itu, perseroan juga membukukan penjualan bersih sebesar Rp961,14 miliar atau naik 1,73% dibandingkan dengan penjulan bersih pada tahun sebelumnya sebesar Rp944,84 miliar

Tahun ini, perseroan memasang target pertumbuhan penjualan sebesar 7% atau menjadi Rp 1,03 triliun. Untuk mendongkrak penjualan, perseroan akan meluncurkan produk karakter baru yang bekerja sama dengan Walt Disney dan tetap melakukan peremajaan terhadap produk-produk yang telah ada.

Selain itu, optimistis perseroan dapat membukukan pertumbuhan penjualan lebih baik dari tahun lalu juga seiring dengan langkah perusahaan memperbarui distributor di sejumlah titik seperti Sumatra dan Sulawesi.

“Perseroan akan kembali meluncurkan produk-produk baru lainnya, tetapi belum dapat disampaikan waktunya. CAMP juga akan memperluas jaringan pemasaran ke kota-kota lain di pelosok Indonesia,” papar Sagita.


TERKINI