Ilustrasi | Foto: Ist

Harga Saham IPO Murah, CPRI Diburu Pelaku Pasar

15 April 2019

Moneter.id - Saham PT Capri Nusa Satu Properti Tbk (CPRI), pada Jumat (12/4) dibuka di level 196 per saham dan sempat meningkat ke level Rp260 per saham. Meski terkoreksi sekitar 23,20% atau di harga 149 per saham pada penutupan bursa pekan ini, namun transaksi saham CPRI, pada Jumat (12/4), mencapai Rp588 miliar dengan volume perdagangan sekitar 22,5 juta lot.

Senior Analyst di CSA Research Institute, Reza Priyambada, menilai bahwa sentimen positif dan harga saham IPO yang relatif murah, maka CPRI banyak diburu pelaku pasar. Sentimen positif, menurut dia, dikarenakan optimisme emiten terhadap permintaan akan produk CPRI yang diyakini masih ada peminatnya.

"Dengan harga relatif murah dan ada harapan di situ bahwa pasar atau permintaan di bisnisnya masih tersedia, oleh karena itu sahamnya banyak diburu. Tentu target realistis dari CPRI dinantikan pelaku pasar," kata Reza di Jakarta, Minggu (14/04).

Sebelumnya, Direktur Utama PT Capri Nusa Satu Properti, Tbk Jansen Surbakti menargetkan pendapatan perseroan tahun 2019 meningkat menjadi Rp25 miliar pada 2019 dibandingkan 2018.

“Pendapatan tersebut berasal dari bisnis resort dan beach club serta sewa perkantoran,” paparnya.


TERKINI