Ilustrasi kursi sedus se:motion | Foto: Datascrip

Ini Kursi Dinamis untuk Kaum Muda dan Desain Kantor Masa Kini

18 April 2019

Moneter.id - Istilah co-working dan smart office yang kian menjadi tren di masyarakat turut mempengaruhi perubahan lingkungan kerja perkantoran. Konsep ruang kerja dan cara bekerja yang baru pun mendorong perubahan, mulai dari desain ruangan hingga solusi produk.

Zaky Makarim Senior Division Manager pt. Datascrip mengatakan, kursi kantor yang klasik, yang hanya diperuntukkan bagi sebuah ruang kerja yang statis, tak lagi ideal bagi banyak desain ruang kerja masa kini.

Kaum muda yang bekerja di area co-working space dan tim yang bergerak dinamis membutuhkan solusi produk yang sederhana, fleksibel dan cerdas di ruang kerja mereka,” ucap Zaky di Jakarta, Kamis (18/04).

Memahami hal tersebut, lanjut Zaky, Datascrip sebagai authorized distributor Sedus di Indonesia menghadirkan kursi se:motion. Dengan se:motion, kita tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mengatur kesesuaian kursi karena se:motion secara otomatis beradaptasi dengan penggunanya.

Carlo Shayeb dari Tim Desain Sedus menerapkan sistem kinematis baru pada kursi rancangannya ini, yaitu dengan mengalihkan kekuatan berat badan pengguna pada kursi untuk mengoptimalkan tekanan pada sandaran kursi,” paparnya.

Ia menjelaskan, geometri inovatif se:motion bukan hanya sebuah desain yang cerdas dari sudut pandang teknis, melainkan juga sebuah pernyataan desain masa kini, yaitu unsur keringanan.

Bebas begerak tanpa menggunakan mekanisme konvensional, seperti pengaturan sandaran atau ketinggian kursi, secara signifikan sangat mengurangi material yang dibutuhkan dalam pembuatan kursi," ujar Zaky Makarim Senior Division Manager pt. Datascrip.

Bahkan, model kursi tanpa bantalan juga memberikan dukungan sempurna lewat desain ergonomisnya. Sementara itu, pelapis/cover untuk sandaran punggung dan area duduk yang tersedia secara opsional, dirancang dengan ketahanan dan sangat mudah diganti atau dilepas menggunakan tangan.

Artinya, kita dapat mengubah tampilan se:motion untuk menyesuaikan dengan desain interior kantor,” tutup Zaky.    


TERKINI