Logo Phapros

Phapros - Kimia Farma Trading & Distribution Kerja Sama Distribusi Produk Farmasi

11 Juni 2019

Moneter.id - PT Phapros Tbk (PEHA) menandatangani kontrak kerja sama dengan PT Kimia Farma Trading & Distribution (KFTD). Kontrak kerja sama dalam bentuk pendistribusian produk farmasi tersebut dinyatakan efektif sejak Sabtu (01/06) lalu.

Direktur Utama Phapros, Barokah Sri Utami mengungkapkan bahwa hubungan afiliasi antara Phapros dan KFTD terjadi karena keduanya menjadi pemegang saham mayoritas yang sama, yakni PT Kimia Farma Tbk (KAEF), dimana Kimia Farma menguasai 56,77% saham Phapros dan 99,99% saham KFTD.

“Atas pendistribusian produk oleh KFTD, Phapros akan mendapatkan potensi pendapatan sejumlah kurang lebih Rp1 triliun setiap tahunnya," ujarnya, Senin (10/06).

"Dengan penambahan distributor, diharapkan target atau anggaran Phapros dapat dicapai dan meningkatkan cashflow Phapros,"paparnya.

Rencananya tahun ini perusahaan akan melakukan refinancing atas utang tersebut dengan dana yang diperoleh perusahaan dari rights issue yang akan dilakukan pada semester kedua tahun ini.

Targetnya dari aksi korporasi tersebut perusahaan akan memperoleh dana segar senilai Rp 1 triliun dengan menerbitkan saham baru sebanyak 20%.

Informasi, penunjukkan KFTD sebagai distributor produk dilakukan dengan tujuan untuk menjadikan yang bersangkutan sebagai distributor tunggal produk Phapros terhitung mulai 01/01/2020 mendatang.


TERKINI