Ilustrasi produk makanan keluaran Samyang | Foto: Ist

Jual Buldak Spicy Chicken Ramen, Samyang Raup Rp12 Triliun

08 Juli 2019

Moneter.id - Perusahaan makanan cemilan asal Korea Selatan dengan merek Samyang, mencatatkan rekor penjualan mi instan Buldak Spicy Chicken Ramen sebesar 1 triliun won (sekitar Rp 12 triliun) sejak diluncurkan tujuh tahun lalu.

Berdasarkan data dari perusahaan, penjualan mi instan rasa ayam pedas itu meroket dari 100 miliar won pada tahun 2016 menjadi 282 miliar won tahun lalu.

Tidak hanya pada penjualan rasa ayam pedas, Samyang juga mendapatkan peningkatan penjualan secara global karena variasi rasa yang mereka kembangkan. Tahun lalu, merayakan hari Valentine, mereka meluncurkan edisi spesial yaitu Carbo Buldak Spicy Chicken Ramen.

Sementara, penjulan rasa Carbo (Carbonara cream) menorehkan rekor baru perusahaan. Dalam tiga bulan, mereka menjual 36 juta bungkus mi instan. Melihat animo yang baik, Samyang akhirnya melanjutkan produksi dan menjadikan Carbo sebagai salah satu varian rasa mereka.

Samyang sendiri telah merambah pasar global, mereka menjual poduknya di Amerika Serikat, Eropa, Australia, dan Asia Tenggara.


TERKINI