Gedung Bank BRI

BRI Terima Tiga Penghargaan Bergengsi dari Corporate Governance Asia

08 Juli 2019

Moneter.id - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menerima penghargaan dari Corporate Governance Asia. Penghargaan tersebut diantaranya Asia’s Best CEO (Investor Relations) untuk Direktur Utama BRI Suprajarto, Asia’s Best CFO (Investor Relations) untuk Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo, dan Best Investor Relations Company.

Penghargaan Best CEO, yakni penghargaan yang diberikan kepada sosok yang mampu membawa perusahaan terus tumbuh positif. "Melalui kepemimpinannya, perusahaan mampu mengakomodir kepentingan investor, pemegang saham serta pemangku kepentingan," kata Corporate Secretary BRI Bambang Tribaroto diketerangan resminya, Minggu (7/07).

Penghargaan Best CFO, yaitu dimana seorang CFO harus mampu mengambil langkah yang tepat ketika pasar sedang dalam kondisi penuh dengan ketidakpastian. "Tidak hanya terbatas pada aktivitas pasar modal, fungsinya juga mencakup pengelolaan keuangan serta perencanaan strategis perusahaan," ucapnya.

Lalu, penghargaan Best Investor Relations Company, yakni penghargaan diberikan kepada perusahaan yang berkomitmen pada standar pengungkapan, transparansi, serta kewajaran dalam keterbukaan dan penyebaran informasi.

Sekedar informasi, Corporate Governance Asia merupakan penerbit berita, jurnal dan analisa tentang tata kelola perusahaan serta aktivitas investor terkemuka di Asia.


TERKINI