Logo Maybank Syariah

Maybank Indonesia Buka Kantor Cabang Syariah di Padang

10 Juli 2019

Moneter.id - PT Maybank Indonesia membuka cabang syariah di Padang sebagai upaya memperluas segmen pasar dan mendukung perkembangan ekonomi syariah. Pembukaan kantor ini merupakan wujud komitmen Maybank Indonesia dalam menerapkan strategi ‘Sharia First’ yang memprioritaskan produk Syariah kepada nasabah baru maupun nasabah lama selama relevan dan sesuai dengan kebutuhan.

“Pembukaan kantor cabang syariah diproyeksikan mampu meningkatkan penetrasi Maybank Indonesia khususnya pada perbankan syariah serta dapat mendukung kegiatan pertumbuhan ekonomi kota Padang,” kata Direktur Operasional Maybank Indonesia Widya Permana di Padang, Rabu (10/7).

Ia berharap hadirnya kantor cabang syariah ini dapat menjadi pilihan masyarakat sekitar dan meningkatkan porsi layanan Syariah Maybank Indonesia terhadap industri perbankan Kota Padang

Kepala BI perwakilan Sumbar Wahyu Purnama mengatakan potensi ekonomi dan keuangan syariah di Sumbar cukup besar. "Selama ini sudah sering dilaksanakan pertemuan dan diskusi membahas tentang ekonomi syariah akan tetapi belum sampai ke masyarakat," kata dia.

Menurutnya corong utama keuangan syariah adalah ulama dengan menyampaikan idenya lewat khutbah jumat hingga pengajian di masyarakat.

Oleh sebab itu perlu sinergi antara pemangku kepentingan ekonomi syariah dengan ulama sehingga pengembangan ekonomi syariah kian meluas, ujarnya.



TERKINI