Ilustrasi | Foto: Ist

Softex Indonesia Berencana IPO, Targetkan Raup Dana Hingga Rp 7,05 Triliun

11 Juli 2019

Moneter.id - PT Softex Indonesia berencana melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan produsen produk sanitary dan pembalut wanita ini menargetkan dana hingga mencapai US$ 500 juta atau setara dengan Rp 7,05 triliun (asumsi kurs Rp 14.100/US$) dari aksi korporasi tersebut.

“Pihak perusahaan sudah menemui manajemen bursa, namun belum menyampaikan dokumen secara formal ke bursa untuk merealisasikan niatnya tersebut. Sedang dalam proses, belum ada informasi berupa dokumen, baru secara lisan," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI IGD N Yetna Setia, Kamis (11/9).

Jika Softex merealisasikan niatnya untuk melantai di bursa tahun ini dan sesuai dengan target rencana awal, maka dapat dipastikan bahwa perusahaan ini akan menjadi emiten jumbo pertama yang tercatat di BEI tahun ini.

Softex Indonesia yang disokong oleh perusahaan investasi global CVC Capital Partners berencana masuk ke pasar modal Indonesia dengan menerbitkan saham perdana atau IPO tahun 2019. Adapun CVC adalah perusahaan investasi global yang tersebar di 24 kantor di AS, Europa dan Asia, dengan salah satu basisnya di Luksemburg.


TERKINI