Lenovo ThinkBook

Dibaderol Rp16 Jutaan, ThinkBook Lenovo Bidik Pelaku UKM dan Entrepreneur Muda

23 Juli 2019

Moneter.id - Salah satu merek PC terdepan di dunia, Lenovo resmi memperkenalkan sub-brand terbaru ThinkBook, ke pasar Indonesia. Perangkat ini didesain khusus untuk usaha kecil dan menengah (UKM) dan entrepreneur muda dengan menghadirkan perangkat kerja yang stylish tanpa mengurangi kebutuhan esensial bisnis seperti keamanan data, durabilitas serta reliabilitas.

"Para entrepreneur muda ini seringkali kita lihat bekerja mobile ataupun di kafe dan coworking space, sehingga perlu perangkat kerja dengan penampilan yang stylish, bobot ringan, namun tahan lama dan aman," kata Budi Janto, Country General Manager, Lenovo Indonesia diketerangan resminya di Jakarta, Senin (22/7).

Budi mengatakan, kehadiran ThinkBook diharapkan dapat mendukung mobilitas tinggi dan tentunya menjadi investasi yang menguntungkan bagi mereka, mengingat perangkat ini memiliki standar durabilitas laptop bisnis.

Jajaran ultra-slim ThinkBook S dalam model 13 inci dan 14 inci ini didesain untuk segmen bisnis yang mengedepankan aspek keamanan, dapat diandalkan, layanan pendukung, sementara tetap memuaskan permintaan pekerja generasi muda yang mencari perangkat dengan desain stylish.

“Cocok untuk bisnis apa pun terutama UKM, Lenovo ThinkBook 13s dan 14s menggabungkan gaya modern dan elemen desain yang berorientasi pada pelanggan, seperti eksterior aluminium, dengan fitur keamanan yang built-in dan berstandar bisnis, yang diharapkan pelanggan dari laptop bisnis Lenovo,” ucapnya.

Laptop ThinkBook S menampilkan desain premium, layar dapat dibaringkan hingga 180 derajat, dan bezel yang ultra-narrowuntuk memberikan display yang lebih luas ke perangkat yang lebih portable.


Dibungkus dengan bahan aluminium dan metal magnesium dalam warna Mineral Grey, laptop ini memiliki bobot 1.5 kg untuk ThinkBook 14s dan 1.34 kg untuk ThinkBook 13s.

ThinkBook juga dilengkapi dengan berbagai fitur bisnis, antara lain, prosesor mulai dari Intel i5 generasi ke-8 untuk ThinkBook 13s, single-step authentication dan power-on dengan touch reader untuk sidik jari, chip TPM 2.0 untuk mengaktifkan fitur keamanan Windows 10 dan enkripsi data pengguna.

Selain itu, ada juga penutup kamera fisik ThinkShutter untuk kontrol privasi, hinges yang dilapisi metal lndium unuk mengurangi interferensi Wi-Fiaudio yang jelas dan jernih dengan speaker Dolby® Audio™ with Harman, tombol Skype hot key yang memungkinkan pengguna langsung terhubung dengan Skype Business untuk melakukan conference call dengan rekan kerjanya

Display Premium FHD dengan Dolby Vision (untuk ThinkBook 13s) untuk visual yang kaya dan ultra-vividkeyboard yang spill-resistant didesain untuk menahan cairan hingga 60cc,  daya tahan baterai hingga 11 jam dan fitur RapidCharge di ThinkBook 13s, dan daya tahan baterai hingga 10 jam untuk ThinkBook 14s

ThinkBook didukung oleh layanan tingkat bisnis, termasuk perpanjangan garansi hingga 5 tahun, peningkatan purnajual seperti layanan on-site, garansi yang berlaku internasional, serta Lenovo Premier Support. 

ThinkBook 13s tersedia mulai dari harga Rp 16 jutaan mulai Agustus 2019, sementara ThinkBook 14s akan tersedia mulai bulan September 2019. Program pre-order untuk ThinkBook 13s dibuka mulai 22 Juli hingga 1 Agustus 2019 di lima mitra e-tailer Lenovo, antara lain Lazada, Blibli, JD.ID, Shopee, dan Bhinneka.


TERKINI