Foto: Ist

Tingkatkan Inklusi dan Literasi Keuangan, AFPI - Asbanda Gelar Fintech Festival 2019 di Manado

02 Agustus 2019

Moneter.id - Guna meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di daerah, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) bekerja sama dengan Asosiasi Bank Daerah (Asbanda) menggelar Fintech Festival 2019 di Kota Manado,  Sulawesi Utara, Jumat, 02 Agustus 2019.

Dalam acara ini sejumlah penyelenggara fintech lending anggota AFPI menandatangani nota kerja sama (MoU) dengan sejumlah bank daerah anggota Asbanda.

"Semoga dengan acara ini, kita bisa bersama-sama mendorong potensi kerja sama antara peer to peer (P2P) Lending dan bank daerah," kata Ketua Umum AFPI Adrian Gunadi.

Adrian mengatakan Fintech Festival 2019 bertujuan membuka peluang serta langkah awal dari sebuah kolaborasi yang baik antara para penyelenggara fintech lending dengan bank daerah.

“Sekaligus memperkenalkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat kota Manado terkait fintech lending sebagai alternatif pendanaan bagi sektor UMKM yang membutuhkan pendanaan, khususnya UMKM dan usaha rintisan,” kata Adrian.

Sementara, Ketua Bidang Humas dan Kelembagaan AFPI Tumbur Pardede mengatakan kegiatan Fintech Festival 2019 diharapkan dapat menstimulus pertumbuhan fintech lending atau ekonomi digital di Provinsi Sulawesi Utara.

“Sekaligus memberikan inspirasi kepada generasi muda di daerah agar dapat mengembangkan kreatifitas untuk membangun ide bisnis yang inovatif dan sustainable,” tutur Tumbur.


TERKINI