Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia Gandeng Komunitas Berikan Edukasi Literasi Keuangan Bagi Disabilitas

16 Agustus 2019

Moneter.id - Home Credit Indonesia bekerjasama dengan komunitas THISABLE Enterprise untuk memberikan program edukasi literasi keuangan bagi komunitas penyandang disabilitas. Kerja sama ini sebagai komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah dalam program literasi dan inklusi keuangan. 

Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs, Home Credit Indonesia mengatakan, sejak tahun 2016, perusahaan kami aktif dalam menjalankan serangkaian program edukasi keuangan di Tanah Air.

“Kami percaya bahwa setiap orang memiliki kemampuan untuk mewujudkan cita-citanya, untuk itu pada kesempatan ini, kami kembali mengadirkan kelas edukasi keuangan melalui kerjasama dengan komunitas THISABLE Enterprise untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan pengelolaan keuangan yang baik bagi anggota komunitas penyandang disabilitas,” jelas Andy di Jakarta, Rabu (14/8).

THISABLE Enterprise merupakan wadah bagi para difabel untuk mengembangkan kelebihannya, dan juga mendapat bantuan untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang layak, sama seperti masyarakat pada umumnya.

Mengusung tema BERANGAN: Belajar Atur Keuangan: “Atur Masa Depan #YangKamuMau”, kelas Literasi Keuangan ini akan diberikan Home Credit Indonesia bagi 125 mitra disabilitas (tuna rungu, tuna netra, tuna daksa, dll).  

Kegiatan ini akan diadakan selama 5 kali dengan jumlah peserta masing-masing 25 orang dalam setiap kelas, untuk memastikan kelas edukasi ini berjalan optimal.

“Kegiatan kali ini, kami bagi menjadi 5 kelas di kesempatan yang berbeda, dimana pada setiap kelas diikuti oleh saudara kita yang memiliki keterbatasan masing-masing, seperti misalnya pada kelas kedua yang kita adakan pada hari ini, merupakan kelas edukasi khusus bagi penyandang tuna netra,” lanjut Andy.

Kegiatan untuk membantu mitra disabilitas berkomunikasi dan menerima materi selama kelas, sesuai dengan kebutuhannya masing-masing ini dijadwalkan dilaksanakan secara berkala sejak akhir Juli 2019 hingga pertengahan September 2019.

“Peserta diharapkan dapat memiliki pengetahuan  yang dibutuhkan untuk fokus mengatur keuangan dengan tepat dan bijak, agar dapat membantu mewujudkan impian mereka,” tutup Andy.


TERKINI