Ilustrasi pesawat Malindo Air | Foto: Ist

Captain Mushafiz bin Mustafa Bakrie, CEO Malindo Air per 23 September 2019

03 September 2019

Moneter.id - Malindo Air  resmi menunjuk Captain Mushafiz bin Mustafa Bakrie sebagai Chief Executive Officer (CEO) Malindo Air efektif 23 September 2019. Captain Mushafiz akan menggantikan CEO sebelumnya, yaitu Chandran Rama Muthy.

“Chandran akan menempati posisi jabatan yang berfungsi dalam mengambil peran baru di lingkungan Lion Air Group sebagai Group Strategic Director,” kata Andrea Liong, PR & Communications Department, Malindo Air diketerangan persnya, Senin (2/8).

Ia menjelaskan, Chandran ditugaskan mendorong sinergi Lion Air Group yang lebih besar dengan mengawasi perkembangan baru dan arahan strategis terhadap lima maskapai penerbangan (AOC – Air Operation’s Certificates) bersama-sama dalam menerapkan sistem manajemen keuangan dan mengembangkan bisnis.

“Namun, Chandran tetap menjadi pemegang saham dari Malindo Airways Sdn Bhd,” paparnya.

Saat ini, kata Andrea Liong, Captain Mushafiz adalah Direktur Keselamatan, Keamanan, dan Kualitas (Safety, Security and Quality) dari Thai Lion Air.


Informasi saja, Captain Mushafiz memulai kariernya sebagai pilot terlatih dari Australia Aviation School, Adelaide dan telah mengoperasikan berbagai jenis pesawat termasuk varian Boeing 737, dan Boeing 777.

Pada 2013, Captain Mushafiz mengawali perjalanan karier bersama Lion Air Group dari Malindo Air sebagai salah satu pilot pertama dan memainkan peranan penting sebagai pilot manajemen. Kemudian, pada tahun yang sama, Captain Mushafiz juga diperbantukan ke Thai Lion Air yang saat itu merupakan airlines baru.

“Captain Mushafiz sudah memegang berbagai peran operasional termasuk sebagai Wakil Direktur Operasi Penerbangan. Ia membawa lebih dari 40 tahun pengalaman penerbangan sebagai pilot, manajemen maskapai, instruktur dan penguji,” tungkas Andrea Liong.


TERKINI