Senior Vice President Corporate Communication Akseleran, Rimba Laut dan Senior Vice President Retail Sales Akseleran, Eben Napitupulu

Semester I/2019, Nilai Investasi Akseleran Tumbuh Lebih dari 40 Kali Lipat di Samarinda

04 September 2019

Moneter.id - Fintech Peer-to-Peer (P2P) Lending Akseleran mencatat pertumbuhan total nilai investasi lebih dari 40 kali lipat di SamarindaProvinsi Kalimantan Timur periode semester I/2019. Angka ini meningkat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, atau senilai hampir Rp500 juta.  

Senior Vice President Corporate Communication Akseleran, Rimba Laut mengatakan, bahwa pertumbuhan Samarinda semakin mempertegas posisinya sebagai kota kedua di Kalimantan Timur dengan nilai investasi terbesar setelah Balikpapan. “Saya optimis kota ini (Samarinda) dapat kembali mengalami kenaikan dua hingga tiga kali lipat di akhir tahun 2019,” ucapnya diketerangan resmi yang diterima Moneter.id, Rabu (4/8).

Secara kumulatif hingga semester pertama ini Kalimantan Timur menempati top 10 provinsi dengan nilai investasi terbesar Akseleran di seluruh Indonesia. Adapun Samarinda memberikan kontribusi sekitar 15% terhadap total nilai investasi tersebut.

Baca juga: Akseleran Telah Salurkan Total Pinjaman Rp550 Miliar di Semester I/2019

“Pertumbuhan ini seiring dengan semakin digemarinya Akseleran sebagai alternatif investasi di luar layanan keuangan konvensional yang aman, mudah, dan menguntungkan,” ujar Rimba.

Sementara, Senior Vice President Retail Sales Akseleran, Eben Napitupulu menambahkan, pertumbuhan signifikan di Samarinda juga menunjukkan Akseleran tidak lagi kuat di Pulau Jawa melainkan sudah merambah ke pasar luar Pulau Jawa.

Untuk nilai investasi terbesar per lender di Samarinda, terang Eben, ada yang mencapai sebesar Rp700-800 juta dengan rata-rata nilai investasi secara keseluruhannya di kota ini adalah di kisaran Rp20-30 juta per lender.

Eben menjelaskan, di Akseleran setiap orang yang memiliki KTP dan akun rekening bank pribadi dapat menjadi pemberi dana pinjaman (lender) mulai dari Rp100 ribu.

Baca juga: Tembus Rp2,2 MiliarHingga Akhir Juni 2019, Lampung Top 10 Investasi Tertinggi Akseleran di Indonesia

Kemudahan lainnya yang kita berikan, setiap calon lender tinggal mengunduh aplikasi Akseleran baik dari Play Store maupun dari App Store kemudian mengisi data pribadi sesuai yang diminta di aplikasi dan khusus Samarinda kami berikan kode promosi SAMARINDA100 sehingga setiap orang yang menggunakan kode tersebut secara otomatis mendapatkan saldo gratis sebesar Rp100 ribu,” kata Eben.

Seperti diketahui, secara nasional, Akseleran menargetkan total penyaluran pinjaman sebesar Rp1 triliun di akhir tahun 2019 dengan lender sebanyak lebih dari 200 ribu. Hingga akhir Agustus 2019, Akseleran telah menyalurkan total pinjaman sebesar Rp677 miliar kepada hampir sebanyak 1.200 pinjaman dengan jumlah lender mencapai 102 ribu.  


TERKINI