Ilustrasi Kredivo | Foto: Ist

Kredivo Diguyur Pinjaman US$20 Juta oleh PFG

06 September 2019

Moneter.id - Platform kredit digital untuk nasabah ritel, Kredivo dan perusahan penyedia pinjaman di Amerika Serikat dan Australia, Partners for Growth V, L.P. (PFG) mengumumkan pendanaan lini kredit hingga US$ 20 juta yang akan disalurkan ke nasabah Kredivo di Indonesia.

“Kerja sama ini menandai babak penting untuk kedua perusahaan,” kata Komisaris Kredivo, Umang Rustagi, Rabu (4/8).

Bagi Kredivo, kata Umang, inisiatif bisnis ini menjadi kerja sama terbesar dengan lembaga internasional sampai saat ini. Sementara bagi PFG, kemitraan ini merupakan salah satu kerja sama terbesarnya di Asia Pasifik (APAC) sekaligus yang pertama di Indonesia.

Penyaluran lini kredit dari PFG akan semakin mempercepat pertumbuhan luar biasa yang telah dicapai Kredivo dalam 18 bulan terakhir, dengan nilai transaksi dan loan book yang masing-masing bertumbuh 40% dan 35% per kuartal.

“Kredivo akan menggunakan dana tersebut untuk mendiversifikasi loan book-nya yang sampai saat ini mayoritas berasal dari dalam negeri,” ucapnya.

Umang menjelaskan lini kredit dari PFG akan digunakan untuk mendanai semua lini produk yang telah kami luncurkan hingga saat ini seperti, pembelanjaan e-commerce, personal loan, dan pembelanjaan offline atau ritel.

Sementara, Jason Georgatos, Partner di PFG menjelaskan pihaknya sangat bersemangat menyambut kerja sama investasi dengan Kredivo, perusahaan dengan model bisnis unik yang sejalan dengan nilai utama kami, yaitu inklusi keuangan yang adil dan berkelanjutan.

“Kredivo merupakan salah satu penyedia pinjaman dengan biaya terendah yang ada saat ini dengan salah satu metrik resiko terbaik yang pernah kami temui,” jelasnya.


TERKINI