Foto: Kemenpar

Teken Mou dengan Kemenpar, Blibli.com Siap Dukung ‘Wonderful Indonesia’

11 September 2019

Moneter.id - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Blibli.com menandatangani nota kesepahaman untuk mendukung program ‘Wonderful Indonesia’ untuk mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia dan penyaluran produk serta jasa berbasis online.

Penandatangan nota kesepahaman disaksikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Chief Executive Officer Blibli.com Kusumo Martanto.

Blibli.com melalui kategori Blibli Travel akan mendukung promosi 10 destinasi pariwisata prioritas dan 88 kawasan strategis pariwisata lainnya,” kata Senior Vice President Product Category Lay Ridwan Gautama, Rabu (11/9).

Beberapa destinasi dan kawasan tersebut seperti Danau Toba, Borobudur dan sekitarnya, Labuan Bajo, hingga Wakatobi dan Morotai. Blibli akan membuat situs mikro dan desain khusus untuk ‘Wonderful Indonesia’,” paparnya

“Kami menyambut baik kerja sama co-branding dengan Blibli.com dalam mendukung ‘Wonderful Indonesia’ melalui rangkaian promosi destinasi-destinasi prioritas dan dukungan terhadap para pelaku UMKM guna mengembangkan produknya secara online
,” tambah Plt. Sekretaris Kementerian Pariwisata RI Ni Wayan Giri Adnyani.

Katanya, melalui platform dan teknologi yang dimiliki oleh Blibli.com, kami yakin akan banyak potensi-potensi pelaku usaha yang bisa dikembangkan bersama.

Pada situs mikro ‘Wonderful Indonesia’, para pelanggan Blibli.com dapat mengakses produk-produk UMKM yang tersedia di area yang termasuk di dalam destinasi prioritas ini.

“Kami sangat senang dapat berkontribusi bagi perkembangan pariwisata Indonesia serta mendukung perkembangan potensi ekonomi kreatif dari ekosistem ini,” tambah  Lay Ridwan Gautama.

Sejak diluncurkan tahun 2016, kategori produk Blibli Travel telah mengalami pertumbuhan yang positif. Pada semester I/2019, kategori Blibli Travel telah berkembang hingga 300% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.


TERKINI