Foto: Bank NTB Syariah

Bank NTB Syariah Salurkan Air Bersih ke Warga Desa Penanggak Lombok Barat

30 September 2019

Moneter.id - PT Bank Pembangunan Daerah NTB (Bank NTB) Syariah menyalurkan bantuan air bersih dalam dua kali dalam seminggu kepada warga di Desa Penanggak, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang masih mengalami kesulitan selama musim kemarau.

"Pendistribusian bantuan air bersih sudah dilaksanakan sejak Selasa (24/9). Dalam Satu minggu, kami mendistribusikan empat mobil tangki air bersih untuk masyarakat di Penanggak Timur," kata Sekper PT Bank NTB Syariah H Budi Febrianto, di Mataram, Senin (30/9).

Kata Budi, Dusun Penanggak Timur, merupakan dusun yang berada paling tinggi di antara beberapa dusun lainnya di dalam wilayah Desa Penanggak. “Disana sudah merasakan kesulitan mendapatkan air bersih sejak lama,” ucapnya.

Bahkan, lanjut Budi, warga merasakan kesulitan tidak hanya di saat musim kemarau tetapi saat musim hujan juga. Mereka hanya mengandalkan air tadah hujan.

"Untuk keperluan minum dan memasak, mandi serta kebutuhan lainnya, harus beli dan turun ke desa yang berada di bawah kaki pegunungan dengan membutuhkan waktu berjalan lebih dari lima jam," ujar Budi.

Budi mengatakan, bantuan air bersih kepada warga Dusun Penanggak Timur sebagai salah satu kepedulian Bank NTB Syariah untuk membantu masyarakat. Terlebih lagi, kondisi masyarakat di daerah itu cukup memprihatinkan.

"Melalui program CSR Bank NTB Syariah, kami akan terus mendistribusikan air bersih kepada warga Penanggak Timur selama satu bulan penuh. Distribusi air bersih dilakukan setiap Selasa dan Jumat. Setiap pendistribusian ada dua mobil tanki dengan melibatkan mobil tangki Dinas Sosial NTB," ucapnya.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bank NTB Syariah melalui program CSR-nya ikut membantu pemerintah daerah, khususnya dalam bantuan air bersih ini," tambah Sekretaris Dinas Sosial Provinsi NTB Huailid.


TERKINI