OPPO A3S

Kredit OPPO A3S Lebih Hemat di Indodana, Ini Alasannya

02 Oktober 2019

Moneter.id - Memiliki satu smartphone yang berfungsi ganda, yaitu untuk penggunaan pribadi dan bisnis, biasanya sedikit merepotkan. Pasalnya, data-data pribadi dan bisnis tersebut sangat rentan untuk tercampur-adukkan, sehingga file yang diperlukan jadi sulit untuk ditemukan.

Satu-satunya solusi agar fungsi untuk kepentingan pribadi dan bisnis bisa berjalan lancar yaitu dengan membeli smartphone baru. Namun, karena dirasa sayang untuk melakukan pembelian besar, ada baiknya untuk mencoba layanan kredit smartphone secara online, karena prosesnya mudah dan cepat.

Pembelian tunai akan menguras simpanan dana dalam waktu yang singkat. Berbeda dengan kredit, pengeluaran per bulan untuk cicilannya tentu lebih ramah untuk finansial.

Selain itu, karena smartphone akan digunakan untuk kegiatan produktif, maka keuntungan yang didapatkan bisa dimanfaatkan untuk membayar cicilannya, sehingga tak perlu mengambil dana dari tabungan.

Setelah membandingkan beberapa penyedia layanan kredit HP online, fintech peer to peer (P2P) lending atau fintech pinjaman Indodana dapat menjadi solusi tepat untuk mengajukan kredit HP Oppo saat ini.

Berikut beberapa alasan mengajukan kredit gadget HP Oppo A3S di Indodana lebih menguntungkan:

1. Harga Lebih Terjangkau

Untuk harga, OPPO A3S umumnya dibanderol dengan harga Rp1.800.000-an. Khusus di Indodana, karena ada diskon 15%, menjadi seharga Rp1.500.000-an saja. Adapun pilihan nominal cicilannya yaitu Rp610.000 untuk tenor 3 bulan, dan Rp338.000 untuk tenor 6 bulan.

Untuk daya pacu, smartphone ini dilengkapi dengan RAM 2/32 GB dan adanya slot untuk MicroSD berkapasitas hingga 256 GB, sehingga penyimpanannya sudah lebih dari cukup.

Untuk menjalankan fungsi fotografi, HP OPPO ini dibekali dengan kamera selfie beresolusi 8 megapiksel yang telah dilengkapi teknologi AI Beauty 2.0.

Pada bagian belakang, terdapat dual camera dengan resolusi masing-masing 13 dan 2 megapiksel. Dengan keunggulan tersebut, foto yang dihasilkan tentu sudah cukup memuaskan.   

Sebagai keunggulan tambahan, ponsel pintar yang dirilis tahun lalu tersebut telah dilengkapi dengan baterai berdaya 4230 mAh, sehingga penggunaannya bisa lebih lama.

Meski OPPO A3S bukan ponsel keluaran terbaru, berdasarkan spesifikasi tersebut, smartphone ini bisa menjadi pilihan yang sesuai dengan kebutuhan anda.

2. Proses Pengajuan Kredit

Begitu brand dan tipe smartphone telah ditentukan, langkah berikutnya yaitu lakukan verifikasi nomor telepon di aplikasi Indodana, lalu tuju bagian Smartphone Smart Deal. Kemudian, tap pada gawai yang diinginkan, dan tekan tombol “Beli”.

Langkah selanjutnya, yaitu pilih tenor beserta nominal cicilannya, kemudian lakukan konfirmasi pesanan dengan menekan tombol “Lanjutkan” pada pop up yang muncul di layar. Setelah itu, lengkapi data pribadi dan unggah berkas yang diperlukan.

File yang perlu diunggah pun tak terlalu banyak, yaitu hanya foto kartu identitas (KTP), foto selfie, foto selfie dengan membawa KTP, serta foto NPWP. Informasi tambahan, foto slip gaji juga mungkin diperlukan dalam proses pengajuan kredit.

Ketika pengajuan sudah beres, berikutnya yaitu menunggu pihah Indodana untuk melakukan verifikasi dan approval. Saat pengajuan kredit diterima, smartphone baru akan segera dikirimkan.

3. Keuntungan Ajukan Kredit Smartphone di Indodana

Indodana memberikan potongan harga sebesar 15% untuk semua produk smartphone yang tersedia. Meski total cicilannya jadi sedikit lebih mahal dibandingkan harga ponsel setelah didiskon, jatuhnya masih lebih irit dibandingkan kredit lain dengan harga normal, kan.

Keuntungan lain menggunakan layanan kredit smartphone di Indodana yaitu tidak memerlukan down payment (DP), agunan, serta bebas biaya pengiriman jika pengajuan kredit telah mendapat persetujuan.

Jadi, biaya yang perlu dibayarkan yaitu hanya cicilan per bulannya saja.  Selain itu, semua gawai yang ditawarkan juga memiliki garansi resmi, serta tersedia informasi mengenai spesifikasi dan ulasannya di website Indodana.

4. Persyaratan

Agar pengajuan kredit diterima, pastikan bahwa persyaratan yang ditentukan telah terpenuhi terlebih dahulu.

Pertama, pemohon kredit wajib berstatus warga negara Indonesia (WNI) serta berusia minimal 21 tahun dan maksimal 50 tahun.

Kedua, yaitu harus berdomisili di wilayah layanan Indodana, dan memiliki pekerjaan dengan gaji minimal 3 juta rupiah, dan telah dijalani setidaknya selama 3 bulan.

Ketiga, pemohon kredit wajib memiliki akun BPJS dan e-commerce, serta akun bank atas nama sendiri dan sudah digunakan selama minimal 3 bulan. Apabila persyaratan telah terpenuhi, pilih smartphone yang diinginkan, baik melalui website maupun aplikasi Indodana.

5. Pilihan Pembayaran Cicilan

Pilihan metode pembayaran cicilan smartphone di Indodana cukup bervariasi, yakni bisa melalui bank, ATM, m-banking, SMS Banking, serta minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

6. Kredit Smartphone Hemat dan Mudah di Indodana

Secara umum, kredit smartphone di Indodana lebih menguntungkan dibanding provider lainnya. Mulai dari keuntungan yang diberikan, hingga proses pengajuan kredit dan pembayaran cicilan yang cepat dan mudah.

Jadi, jika ingin mengajukan kredit smartphone yang friendly untuk finansial, coba saja Indodana.


TERKINI