Foto: Ist

18 Oktober Gelar RUPSLB, BTN Segera Punya Dirut Baru

08 Oktober 2019

Moneter.id - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara (BTN) akan dilaksanakan pada 18 Oktober mendatang. Salah satu agendanya yaitu penunjukan direktur utama baru yang sebelumnya dijabat oleh Maryono.

“Kementerian BUMN akan segera menunjuk dirut baru BTN,” kata Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo di Jakarta, Selasa (08/10).

Baca juga: RUPSLB BTN Tunjuk Dirut BRI Gantikan Maryono Sebagai Dirut BTN, Suprajarto: Saya Undur Diri

Terkait nama dan jumlah calonnya, ia mengaku tidak mengetahui siapa calonnya dan berapa jumlahnya. "Saya tidak tahu. Ada dari dalam dan luar (BUMN). Jumlahnya kurang tahu, berapapun bisa," jelas Gatot.

Sementara, untuk mengisi kekosongan jabatan dirut, saat ini Kementerian BUMN menunjuk Oni Febriarto Rahardjo sebagai pelaksana tugas harian (plh).

Baca juga: Menteri Rini Dikangkangi, Direksi Tunjuk Pelaksana Tugas Dirut BTN

Sebelumnya, Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) yang digelar, Kamis (29/8/2019) telah menunjuk Suprajarto menggantikan Maryono sebagai Direktur Utama (Dirut) yang menjabat sejak Desember 2012. 

Namun, Suprajarto memutuskan untuk mengundurkan diri dari hasil keputusan RUPSLB BTN"Saya ditetapkan sebagai Dirut Bank BTN di mana saya tidak pernah diajak bicara mengenai penetapan ini sebelumnya apalagi diajak musyawarah. Oleh karena itu oleh penetapan RUPSLB atas penetapan ini saya tidak dapat menerima keputusan itu, dan saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari hasil keputusan RUPSLB BTN,” kata Suprajarto di Jakarta, Kamis (29/9/2019).

Baca juga: Terkait Hasil RUPSLB BTN, Serikat Pekerja BTN dan BRI Keluarkan Empat Sikap


TERKINI