Gedung Amartha di Jakarta | Foto: Moneter.id

Amartha Terima Pendanaan Seri B dari Perusahaan Modal Ventura Asal Jepang

26 Nopember 2019

Moneter.id - Perusahaan teknologi finansial peer-to-peer lending yang menghubungkan pendana dalam melakukan pendanaan usaha mikro dan kecil di Indonesia, PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) mendapatkan pendanaan seri B dari perusahaan modal ventura asal Jepang, Line Ventures. Pendanaan seri B ini juga didukung oleh Bamboo Capital Partners, UOB Venture Management, PT Teladan Utama, dan PT Medco Intidinamika.

"Saat ini Amartha telah menyalurkan pendanaan Rp1,6 triliun ke lebih dari 343 ribu mitra di 5.200 desa di Jawa dan Sulawesi,” kata CEO Amartha, Andi Taufan Garuda Putra di Jakarta, Selasa (26/11).

Menurutnya, hasil dari pendanaan seri B ini akan Amartha gunakan untuk ekspansi bisnis ke seluruh Indonesia agar dapat memberdayakan lebih banyak lagi perempuan dan keluarga di pedesaan.

"Dengan memperluas jangkauan ke seluruh pelosok negeri, Amartha berharap dapat mempercepat inklusi keuangan melalui inovasi keuangan digital dan mewujudkan visi kami, yaitu kesejahteraan merata bagi Indonesia," ujar Taufan.

“Line Ventures bersemangat untuk bergabung dengan misi Amartha dalam membawa dampak sosial dan inklusi keuangan di seluruh Indonesia,” tambah Direktur Investasi Line Ventures, James Lim.

James bilang, Amartha memiliki misi untuk menjembatani kesenjangan akses keuangan di pedesaan Indonesia, yang kurang terlayani dan terabaikan.

Dengan tim manajemen Amartha yang solid dan selalu berusaha keras untuk memenuhi standar tertinggi peraturan otoritas, ditambah dengan kekuatannya dalam teknologi dan operasional, Amartha berada dalam posisi yang baik untuk memelihara dan mempromosikan kesejahteraan sosial ekonomi yang lebih sehat di seluruh negeri.

Informasi saja, PT Amarta Mikro Fintek (Amartha) telah resmi mengantongi izin usaha sebagai Perusahaan Penyelenggaraan Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Izin bernomor KEP-46/D.05/2019 berlaku secara permanen, tanpa batas waktu berakhir.


TERKINI