MediaPad T5

Dibanderol Rp2 Jutaan, Ini Kelebihan Tablet Huawei MediaPad T5

26 Nopember 2019

Moneter.id - Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia meluncurkan produk terbaru dari seri tabletnya, yaitu MediaPad T5. Tablet yang ditenagai dengan prosesor HUAWEI Kirin 659 dengan 8-core ini pengguna akan menikmati performa yang luar biasa serta efisiensi daya.

“Peluncuran tablet ini akan menambah portofolio kami di pasar Indonesia, dengan menyasar ke pengguna tablet yang bukan hanya untuk kebutuhan profesional, namun juga untuk kebutuhan pribadi,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia di Jakarta, Selasa (26/11).

Lanjut Lo Khing Seng, HUAWEI MediaPad T5 didesain melalui proses yang mendetail dan ketrampilan presisi. Hasilnya, tablet ini tampil dengan desain simetris, mulai dari tepian melengkung, penempatan speaker dan desain ringan yang nyaman dan ergonomis untuk digenggam selama periode waktu yang lama, baik saat mengakses internet, menonton film, ataupun untuk bekerja.

“Desain presisi ini juga meliputi penempatan semua peripheral dan port eksternal yang lebih nyaman untuk pengguna, seperti penempatan earphone jack 3.5mm di bagian kiri atas, kamera di tengah, dan Micro-USB Charging Port di sisi kiri sejajar dengan tombol Power, sedangkan tombol Volume terdapat di bagian kanan,” paparnya.

Katanya, MediaPad T5 memiliki bobot yang ringan (sekitar 460g) sehingga lebih nyaman untuk dibawa-bawa.

Tablet dengan Internal Storage berkapasitas 16GB/32GB dan RAM 2GB/3GB ini juga terkoneksi dengan layanan Google langsung di perangkat, sehingga pengguna dapat langsung mengunduh games dan aplikasi yang diinginkan.

“Bagi penggemar film, tablet ini sudah dilengkapi dengan Netflix yang sudah diunduh sebelumnya, dan pengguna pun tinggal log-in untuk menonton serial TV atau film terbaru,” ucapnya.

Lebih jauh, katanya, HUAWEI MediaPad T5 juga menyediakan slot Expandable Micro SD Card yang dapat memberikan tambahan memori hingga 256GB.

Dari segi baterai, lanjutnya, HUAWEI MediaPad T5 dilengkapi dengan kapasitas baterai 5100mAH yang dapat digunakan untuk waktu yang lama. Untuk penggunakan menonton video FHD, tablet ini dapat bertahan hingga 8.9 jam, untuk menonton musik, dapat bertahan hingga 64 jam, sedangkan dalam keadaan standby, tablet ini dapat bertahan hingga 680 jam.

Untuk perangkat lunak, HUAWEI MediaPad T5 berjalan di EMUI 8.0 yang didesain khusus untuk mengoptimalkan pengalaman sehari-hari. EMUI 8.0 ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur fungsional seperti F2FS 2.0 (File Management System) yang memastikan aplikasi dapat terbuka lebih cepat dan beroperasi secara mulus.

Bagi pengguna yang ingin memindahkan foto, file, atau video dari tablet ke perangkat lain atau sebaliknya, terdapat fitur HUAWEI Share 2.0, di mana pengguna dapat dengan mudah memasangkannya dengan PC dan smartphone, sehingga memberikan pengalaman ekosistem yang lebih cerdas dan intuitif.

HUAWEI MediaPad T5 dijual dalam harga Rp2.599.000 pada periode pre-order dari 26 November hingga 2 Desember 2019. “Untuk konsumen yang membeli flip cover, akan ada manfaat cashback Rp 150.000,” tegasnya.


TERKINI