Light Rail Transit (LRT)

Karena LRT, Hunian di Cipayung Makin Dilirik

27 Nopember 2019

Moneter.id - Keberadaan moda transportasi Light Rail Transit (LRT) tidak hanya membantu mobilitas masyarakat, namun juga dapat mendorong minat seseorang untuk membeli hunian khususnya yang dekat dengan jalur kereta api ringan ini.

Salah satunya jalur LRT Cawang-Cibubur yang merupakan bagian dari pengembangan proyek LRT JABODEBEK tahap 1 yang terbagi menjadi rute Cawang - Cibubur, Cawang - Dukuh Atas dan Cawang - Bekasi Timur. 

 

“Dampak dari pembangunan LRT jalur Cawang-Cibubur ini yakni masyarakat makin melirik kawasan Cipayung, Jakarta Timur,” tulis keterangan resmi Lamudi.co.id yang diterima Moneter.id di Jakarta, Rabu (27/11).

 

Tulisnya, daerah ini terbilang sangat strategis, selain dilalui oleh jalur LRT, Cipayung juga dekat dengan Tol JORR, Jagorawi dan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated).       

 

Sementara, berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, minat untuk membeli hunian di kawasan Cipayung belakangan memang cukup tinggi, apalagi ketika proyek LRT ini sedang dikerjakan. Seperti pada tahun 2017 ada 4.557 orang yang mencari iklan hunian yang dijual di Cipayung melalui Lamudi, kemudian tahun 2018 meningkat tajam menjadi 7.779 orang.

 

Managing Director Lamudi.co.id, Mart Polman mengatakan, naiknya jumlah pencarian iklan hunian tersebut disebabkan karena kawasan Cipayung dikelilingi dengan sarana infrastruktur yang lengkap. Salah satunya adalah proyek LRT yang dipercaya akan menjadi solusi atas kemacetan yang terjadi di Jakarta. 

 

“LRT akan menjadi moda transportasi idaman selain MRT, kehadirannya akan merubah wajah transportasi pada kawasan Jabodetabek,” kata Mart.             

 


TERKINI