ATM BCA | Foto: Ist

Siapkan Rp46,6 Triliun di ATM, BCA Antisipasi Lonjakan Penggunaan Uang Tunai Jelang Nataru 2020

17 Desember 2019

Moneter.id - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyiapkan Rp46,6 triliun di jaringan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) diseluruh Indonesia. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan uang tunai nasabah menjelang Natal dan liburan Tahun Baru 2020.

Kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, perusahaan akan mengoptimalkan layanan perbankan digital, selain jaringan kantor cabang saat liburan Natal dan Tahun Baru.

"Selain layanan kantor cabang, nasabah tetap dapat memanfaatkan berbagai kemudahan layanan BCA dimana pun dan kapan pun melalui e-Banking BCA, seperti KlikBCA dan BCA Mobile serta di lebih dari 17.500 ATM," kata Jahja di Jakarta, Selasa (17/12).

Selain itu, lanjut Jahja, BCA juga akan mengaktifkan layanan fitur nirkartu atau cardless dan Tarik Tunai di aplikasi BCA Mobile. Dengan fitur di aplikasi itu, nasabah bisa melakukan transaksi setoran maupun penarikan di mesin ATM tanpa menggunakan kartu.

Dengan fitur itu, nasabah akan mendapatkan kode tertentu untuk bertransaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu di mesin ATM. Untuk memanfaatkan fitur itu, nasabah akan diminta memasukkan nomor ponsel BCA Mobile dan kode tarik tunai.

Selain Tarik Tunai Tanpa Kartu, nasabah juga bisa melakukan Setor Tunai Tanpa Kartu. "Nasabah bisa menarik dan menyetor uang, mulai dari nominal Rp50 ribu," tutupnya.


TERKINI