OVO | Foto Moneter.id

OVO Bidik 13,4 Juta Nasabah Pegadaian

08 Januari 2020

Moneter.id - PT Visionet Internasional (OVO) menjalin kerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) guna menjaring lebih dari 13,4 juta nasabah Pegadaian ke dalam ekosistem keuangan digital milik unicorn bernilai sekitar $2,9 miliar pada Oktober 2019 lalu ini.

Kata Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra di Jakarta pada Rabu (8/1), nasabah Pegadaian dan pengguna OVO, kini dapat memperoleh pengalaman bertransaksi secara non tunai dengan lebih aman, nyaman dan mudah.

“Ini sejalan dengan visi OVO untuk menghadirkan akses keuangan digital yang merata bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Lanjut Karaniya, OVO terus ber komitmen mendukung target pemerintah menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. “OVO juga mendukung Gerakan Nasional Non Tunai serta inovasi QRIS dari BI,” ucapnya.

“Strategi ekosistem terbuka yang dilakukan oleh OVO, secara signifikan mampu memperluas adopsi serta pertumbuhan jumlah merchant, khususnya pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang sebelumnya tidak tersentuh layanan keuangan modern. Hal ini selaras dengan layanan keuangan Pegadaian dengan fokus pada segmen nasabah yang sama," tambah Karaniya.

Sementara, Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto menuturkan kerjasama ini akan meningkatkan akses nasabah Pegadaian ke dalam ekosistem keuangan digital nasional yang terus berkembang. 

“Kerjasama ini adalah wujud komitmen Pegadaian untuk terus berinovasi,” ujar Kuswiyoto.

Dengan kerjasama ini, maka nasabah Pegadaian melakukan transaksi keuangan melalui OVO seperti pembayaran, top-up, serta pencairan (disbursement). 

Seperti diketahui,  OVO mencatatkan pertumbuhan transaksi 55% sepanjang 2019. Selain itu, OVO juga mengalami peningkatan jumlah pengguna aktif bulanan lebih dari 40%.

Berdasarkan data terakhir, OVO memproses 1 miliar transaksi dalam satu tahun secara real time. Sedangkan peningkatan jumlah transaksi lebih dari 70% sepanjang tahun lalu.


TERKINI