Foto: Ist

BTN Siapkan Lima Strategi Jaring Generasi Milenial

10 Januari 2020

Moneter.id - PT Bank Tabungan Negara Persero Tbk (BTN) menyiapkan sejumlah strategi bisnis untuk meningkatkan penetrasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan penghimpunan dana murah dari nasabah generasi milenial sepanjang 2020.

Direktur Utama Bank BTN Pahala N. Mansury mengatakan ada lima strategi yang disiapkan perseroan untuk pergeseran fokus target ke nasabah milenial.

“Strategi pertama, meningkatkan berbagai lini digital perbankan,” katanya, Kamis (9/1/2020).

Kata Pahala, kalangan milenial menginginkan hal yang praktis. Dengan berbagai kemudahan digital yang kami miliki, kami membidik para milenial untuk dapat menjadikan Bank BTN sebagai rumah dalam bertransaksi maupun memiliki hunian.

Seperti diketahui, BTN baru saja meluncurkan program KPR Gaeesss for millenials yang dapat diakses lewat aplikasi BTN Properti Mobile. Keunggulan program KPR ini antara lain syarat uang muka (down payment/DP) mulai dari satu persen, bebas biaya admin, suku bunga satu digit, diskon provisi 50%, dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun.

Strategi kedua, kata dia, adalah mengakselerasi kemitraan dengan berbagai sektor dan pemangku kepentingan di industri properti dan pelaku industri keuangan seperti sektor finansial berbasis aplikasi (fintech).

"Saya melihat fintech dapat menjadi partner bagi kami untuk sama-sama dapat memberikan pelayanan terbaik terutama bagi nasabah milenial," kata Pahala.

Pahala mengatakan strategi ketiga adalah mengembangkan berbagai segmen bisnis serta infrastruktur, termasuk infrastruktur digital. “Strategi keempat, BTN akan terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) perseroan,” ujarnya.

Strategi terakhir, lanjutnya, perseroan akan menerapkan bisnis model yang baru yang lebih berfokus pada pendanaan ritel serta pendanaan berskala menengah ke besar (wholesale funding). 


TERKINI