Foto: PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Posko Sinergi BUMN Peduli Bencana Banjir Wilayah Bekasi Klaim Telah Salurkan Bantuan Hingga Rp1,4 Miliar

13 Januari 2020

Moneter.id - Memasuki hari keduabelas banjir yang melanda Jabodetabek, Posko Sinergi BUMN Peduli Bencana Banjir Wilayah Bekasi telah menyalurkan bantuan senilai Rp1,4 Miliar. Dana tersebut bersumber dari Posko Sinergi BUMN dan bantuan secara langsung oleh BUMN lain.

Community Development Department Head Jasa Marga Titi Purwatiningsih mengatakan bantuan kepada korban bencana banjir telah terdistribusi kepada lebih dari 50 wilayah di sekitar Bekasi hingga ke wilayah pesisir Muara Gembong.

"Posko Sinergi BUMN Peduli Banjir Wilayah Bekasi ini akan terus ada selama diperlukan sesuai dengan arahan dari Kementerian BUMN. Ke depannya akan dibuat PIC di setiap provinsi untuk terus dapat mengantisipasi kejadian darurat yang mungkin terjadi,” ungkap Titi di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Titi mengatakan bahwa Jasa Marga juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional jalan tol dan Kabupaten Lebak, Banten.

“Tidak hanya itu, Jasa Marga juga akan memberikan bantuan kepada warga terkena banjir yang masih belum tersentuh seperti di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor,” ucap Titi.

Total dana yang disalurkan Jasa Marga sendiri untuk korban banjir, baik di Cigudeg Bogor serta beberapa titik lainnya di daerah Tangerang, Jakarta Timur dan beberapa daerah lainnya mencapai total Rp337,35 juta.

Untuk diketahui, Posko Sinergi BUMN Peduli Bencana Banjir Bekasi diinisiasi oleh Kementerian BUMN yang dimana PT Jasa Marga (Persero) Tbk. bertindak sebagai koordinator di wilayah Bekasi. Posko Sinergi BUMN Peduli Bencana Banjir Wilayah Bekasi berlokasi di Kantor PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (JLJ), Jatiasih, Bekasi.

Posko Sinergi BUMN Peduli Bencana Banjir Bekasi turut didukung oleh 19 BUMN lainnya, yaitu BRI, BTN, Mandiri, Angkasa Pura I, Indofarma, Jasa Tirta II, Jasa Raharja, KAI, Perumnas, PPA, PP, PLN, Telkom, Kimia Farma, KBI, Bukit Asam, Jamkrindo, Bahana dan Len Industri


TERKINI