Foto: Ist

BRI Bidik Wirausaha Muda Jadi Agen BRILink Xpress

15 Januari 2020

Moneter.id - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) atau BRI membidik wirausaha muda untuk menjadi Agen BRILink Xpress.

Para milenial ini dibidik untuk menjadi Agen BRILink Xpress. Dan bagi yang terpilih menjadi Agen dapat melakukan transaksi pembayaran layaknya Agen Laku Pandai," kata Corporate Secretary Bank BRI, Hari Purnomo, Rabu (15/1/2020).

Kata Hari, keunggulan layanan ini yaitu dapat melayani transaksi pembelian barang dan pembelian tiket transportasi melalui marketplace.

Sasarannya adalah milenial berstatus lulusan mahasiswa S1 yang sudah memiliki rintisan usaha. "Mereka akan dibekali dengan platform BRILink seperti EDC BRILink dan BRILink mobile, pendampingan dan pelatihan serta fasilitas kredit modal usaha," katanya.

Ia meyakini minat generasi muda untuk berwirausaha sangat tinggi. “Perlu diakomodir oleh perbankan, salah satunya dengan cara menjadikannya sebagai Agen Bank,” paparnya.

Selain mendorong inklusi keuangan, tingginya pertumbuhan Agen BRILink mampu meningkatkan tingkat literasi keuangan kepada masyarakat.

Tercatat jumlah Agen BRILink di seluruh Indonesia pada akhir Desember 2019 sebanyak 422.160 agen atau tumbuh dari posisi akhir Desember 2018 sebanyak 401.550 agen.


TERKINI