Gedung Kementerian BUMN | Foto: Ist

Lima Prioritas Strategis Kementerian BUMN Periode 2020 - 2024

17 Januari 2020

Moneter.id - Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, ada lima prioritas strategis Kementerian BUMN untuk periode 2020 - 2024 mendatang.

“Prioritas pertama, adalah bagaimana perusahaan-perusahaan BUMN ini menjadi seimbang antara pelaksanaan bisnis dengan tanggung jawab dampak sosial,” kata Erick, Jumat (17/1/2020).

"Poin kedua yakni ketika kita bicara dengan model bisnis yang ada saat ini di mana terjadi era disrupsi dan perubahan kultur masyarakat, di poin kedua itu BUMN-BUMN harus berani melakukan perubahan daripada ekosistem, kolaborasi bisnis, dan juga kemitraannya," katanya.

Kata Erick, prioritas ketiga adalah Kementerian BUMN dapat menjadi pemain yang bisa membuat terobosan di era teknologi, mengingat saat ini merupakan era disrupsi dan teknologi.

Prioritas keempat, adalah menegaskan kembali nilai tata kelola korporasi yang baik dan bersih di BUMN harus dimaksimalkan.

"Prioritas terakhir, meng-upgrade orang-orang yang bekerja di Kementerian BUMN atau perusahaan-perusahaan BUMN," tutupnya.


TERKINI