Lippo Karawaci

Lippo Karawaci Sukses Bukukan Total Penjualan Properti Sebesar Rp 1,85 Triliun Sepanjang 2019

22 Januari 2020

Moneter.id - PT Lippo Karawaci Tbk (LKPR). berhasil membukukan total penjualan properti sebesar Rp 1,85 triliun sepanjang tahun 2019. Pencapaian ini, lebih besar 23% dari target penjualan emiten properti ini, yaitu sebesar Rp 1,5 triliun.

“Kami akan melanjutkan kinerja positif dari strategi bisnis kami untuk terus memanfaatkan momentum baik ini untuk meningkatkan penjualan,” ujar CEO Lippo Karawaci, John Riady di Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Penjualan LPKR di kuartal IV/2019 tercatat sebesar Rp 707 miliar atau naik sebesar 132,6% dari penjualan di kuartal II/2019 sebesar Rp 304 miliar.

Kata John, perseroan juga optimistis terhadap permintaan di pasar properti akan terdorong oleh faktor pemulihan ekonomi dan kebijakan pemerintah tahun ini.

Pada 2020, PT Lippo Karawaci Tbk membidik marketing sales sebesar Rp2,2 triliun hingga Rp2,5 triliun. ”Tahun ini, target kami berada di kisaran Rp2,2 triliun hingga Rp2,5 triliun. Ada beberapa proyek perumahan yang akan diluncurkan baik di Cikarang maupun di Karawaci," tambah Investor relations Lippo Karawaci, Bret Ginesky.

Kata Bret, selain dari kedua lokasi itu, perseroan pun akan mendorong penjualan dari proyek yang sudah selesai seperti di Kemang dan Puri, Jakarta. “LKPR menargetkan pasar kelas menengah sebagai konsumen utama,” kata Bret.

Sementara itu, Direktur Utama Lippo Karawaci, Ketut Budi Wijaya berharap tahun ini sektor properti dapat kembali pulih. Pasalnya, secara makro seharusnya ada pemulihan dengan berkurangnya suku bunga.

”Tahun ini ada peluncuran produk baru, selain itu target pembangunan 1 juta rumah akan menjadi stimulasi sektor properti. Tapi semua itu tergantung sentimen makro," tegas Ketut Budi Wijaya.


TERKINI