DanaRupiah

DanaRupiah Klaim Telah Salurkan Pinjaman Rp5,3 Triliun

23 Januari 2020

Moneter.id - Fintech peer to peer (P2P) lending DanaRupiah menyatakan telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp5,3 triliun dan pinjaman outstanding sebesar Rp489 miliar sejak awal terdaftar hingga akhir 2019.

Untuk total peminjam yang disetujui mencapai 4 juta orang. Lebih dari 307 transaksi yang mengajukan pinjaman setiap jamnya atau setara dengan 5 transaksi setiap menit, sementara tingkat Keberhasilan Pengembalian dalam 90 hari (TKB90) mencapai 100%.

Presiden Direktur DanaRupiah, Entjik S. Djafar, mengatakan, DanaRupiah memaksimalkan tiga layanan sebagai bentuk komitmennya untuk untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia, yakni pinjaman tunai, pinjaman produktif, serta pinjaman untuk pelatihan dan pendidikan.

"Seiring tingginya kebutuhan masyarakat akan akses keuangan yang belum terjangkau institusi keuangan formal, menjadi peluang besar bagi pelaku fintech P2P lending untuk terus meningkatkan layanannya. Dari ketiga layanan itu, DanaRupiah menargetkan pinjaman kepada sektor produktif termasuk pendidikan mencapai 25 persen dari total pinjaman perusahaan," ujarnya di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Sementara itu, Head of Business Development DanaRupiah Christine Tandeans mengatakan untuk mendorong pembiayaan produktif, DanaRupiah merambah pembiayaan ke luar Pulau Jawa.

Hingga akhir 2019, penyaluran pinjaman di luar Jawa menembus angka Rp 96 miliar, salah satunya melalui bekerja sama dengan PT Karya Bangun Informasi untuk pembiayaan petani jagung (Productive Loan) di Sulawesi Utara.

DanaRupiah terus melakukan edukasi dan sosialiasi mengenai manfaat fintech P2P lending dengan bekerja sama dengan sejumlah pihak salah satunya dengan Lembaga Pendidikan HACKTIV8.

“Tujuannya demi memudahkan akses pendidikan kepada masyarakat dengan biaya rendah per bulannya,” ucapnya.

 


TERKINI