Orchard Road Singapura | Foto: Ist

Jangan Lupakan Hal-Hal Penting Ini Saat Liburan Ke Singapura

06 Februari 2020

Moneter.id - Melalui perusahaan penyedia layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara daring dengan fokus perjalanan domestik di Indonesia, Traveloka, kini anda sudah dapat mengetahui tempat-tempat menarik apa saja yang bisa Anda kunjungi selama berada di Singapura.

“Segera pesan tiket pesawat ke Singapura melalui Traveloka. Dan dapatkan harga tiket murah serta Anda juga dapat melakukan booking hotelnya. Cukup praktis dan tentunya lebih efektif,” tulis keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Dijelaskan, wisatawan asal Indonesia yang memilih Singapura sebagai tujuan wisata juga sangat banyak. Selain lebih dekat, juga punya banyak objek wisata yang jempolan dan wajib untuk dikunjungi.

Anda berencana untuk mengunjungi Singapura dalam waktu dekat ini? Berikut beberapa hal yang perlu Anda siapkan jauh-jauh hari dan jangan sampai tertinggal:

1. PASPOR

Ini adalah dokumen terpenting yang perlu Anda siapkan jauh-jauh hari sebelum Anda terbang ke Singapura. Tanpa dokumen ini tidak mungkin Anda bisa mengunjungi negara tersebut. Anda bisa membuatnya di Kantor Imigrasi di daerah Anda.

2. TIKET PESAWAT

Untuk hal yang satu ini juga sudah pasti harus Anda pesan. Anda bisa menggunakan Traveloka dan rajin-rajinlah untuk update agar bisa mendapatkan tiket promo ke Singapura. Ada beberapa pilihan pesawat yang biasanya menawarkan tiket-tiket murah ini, seperti Air Asia, Tigerair, dan Jetstar.

3. PAKAIAN DAN ALAS KAKI

Iklim di Singapura tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Sehingga Anda bisa membawa pakaian-pakaian yang memang bisa menyerap keringat. Karena nantinya Anda akan lebih banyak mengeksplor dan pasti akan menguras fisik dan keringat Anda juga.

Selain itu, bawalah alas kaki yang juga nyaman Anda gunakan untuk melakukan travelling di Singapura. Jangan sampai urusan alas kaki membuat Anda kerepotan di perjalanan.

4. SMARTPHONE DAN POWERBANK

Dua barang ini akan sangat Anda butuhkan ketika di sana. Jika Anda tidak memiliki tour guide, maka Anda perlu untuk mengandalkan Google Maps sebagai petunjuk arah jalan Anda. Atau juga bisa untuk mencari informasi objek-objek wisata terdekat yang bisa Anda kunjungi. 

5. BAWA TUMBLER

Selain untuk menghemat pengeluaran Anda, membawa tumbler juga akan lebih ramah lingkungan. Apalagi negara Singapura adalah negara yang bebas dari sampah di setiap titik jalannya. Anda bisa mengisi air minum secara gratis di tempat-tempat yang sudah disiapkan. 

6. LOKASI BELANJA MURAH

Singapura memang terkenal dengan zona belanjanya. Dari barang yang memiliki harga murah hingga barang-barang branded dengan harga selangit. Namun, ini adalah rekomendasi tempat belanja murah yang bisa Anda kunjungi dan tentu dengan budget pas-pasan. Tapi dijamin tetap puas. 

7. ORCHARD ROAD 

Jika Anda pecinta fashion, maka tempat ini sangatlah cocok. Walaupun terkenal dengan barang-barang branded-nya, namun harganya terbilang lebih miring di tempat ini. Barang dengan kualitas terbaik dan jika beruntung Anda akan temukan diskon gede-gede an di tempat ini. 

8. CHINATOWN

Jika Anda akan mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang ke tanah air, maka tempat ini menjadi tempat yang tepat untuk Anda memburu berbagai macam aksesoris dalam jumlah yang banyak, namun dengan harga yang relatif murah.

9. MUSTAFA CENTRE

Anda dapat belanja di tempat ini sesuka hati Anda, kapan saja dan jam berapa saja. Karena Mustafa Centre dibuka selama 24 jam. Beragam jenis barang dijual di tempat ini dengan harga yang sangat murah. Jika Anda tertarik untuk mencari aksesoris maupun coklat untuk oleh-oleh, segera datang ke Mustafa Centre. 

10. BUGIS STREET

Tempat ini bisa diibaratkan seperti Tanah Abang yang ada di Jakarta. Anda bisa menawar barang-barang yang dijajakan di tempat ini. Barang yang dijual pun juga bermacam-macam, mulai dari pakaian hingga makanan.

Semakin ngiler kan untuk datang ke Singapura? Apalagi bagi Anda yang hobi shopping. Singapura memang surganya belanja barang-barang dari yang murah sampai yang mahal.

Terpenting, sebelum kedatangan Anda ke negara ini, jangan lupakan barang-barang penting Anda.  Agar jalan-jalan Anda selalu bebas hambatan dan lebih banyak untuk mengeksplor Singapura dan seisinya.


TERKINI