PT Pratama Widya | Foto: Istimewa

Listing Hari Ini, Pratama Widya Raup Rp114,16 Miliar dari IPO

07 Februari 2020

Moneter.id - PT Pratama Widya menggelar penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dengan menetapkan harga pelaksanaan IPO sebesar Rp 650 per saham.  Sehingga total dana yang diraup perseroan sekitar Rp 114,16 miliar.

Dijelaskan, perseroan melakukan pencatatan listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Jumat (7/2). Dalam aksi korporasi tersebut, perseroan akan melepas sebanyak 175,63 juta unit saham baru, dengan harga penawaran sebesar Rp 650 per unit saham.

“Maka demikian, perseroan akan berpotensi memperoleh dana segar sejumlah Rp 114,16 miliar. Sedangkan, bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi perseroan adalah PT UOB Kay Hian Sekuritas,” tulis perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Perseroan mengungkapkan bahwa dana hasil IPO saham akan digunakan untuk pembelian mesin baru, renovasi pembangunan kantor operasional, dan melunasi utang pokok perseroan.

Pratama Widya memiliki kegiatan usaha bidang konstruksi, seperti pengerjaan penahan lembab dan air, dehumidikasi (pelembaban) bangunan, shaft sinking, pembengkokan baja, pemasangan batu dan batu bata, pemasangan dan pembongkaran tangga (scaffold dan platform).

Sebelumnya, perseroan masuk dalam daftar 30 calon emiten yang berada di pipeline IPO BEI per 20 Desember 2019. Dari daftar ini, para calon emiten menggunakan dasar valuasi laporan keungan yang beragam, mulai dari Mei 2019 hingga September 2019.



TERKINI