Permata Bank

Bangkok Bank Resmi Akuisisi 89,12 Persen Saham Bank Permata

09 Maret 2020

Moneter.id - Rapat Umum Pemegang Saham  (RUPS) Bangkok Bank Pcl menyetujui pengambil alihan saham atau akuisisi sebanyak 89,12 persen saham PT Bank Permata Tbk (BNLI) milik Standard Chartered Bank dan PT Astra International Tbk (ASII)

 “Setelah memperoleh restu pemegang saham, Bangkok Bank akan meminta persetujuan OJK serta Bank of Thailand (BOT) dan menggelar penawaran tender wajib atau mandatory tender offer,” tulis keterangan resminya akhir pekan lalu.

Director and Executive Vice President Bangkok Bank Thaweelap Rittapirom mengatakan, Bangkok Bank akan mengintegrasikan kantor cabang di Indonesia dengan Permata setelah proses akuisisi selesai. “Persetujuan OJK diharapkan akan selesai akhir April 2020,” ucapnya.

Adapun integrasi kantor cabang Bangkok Bank di Indonesia ke Permata akan dilakukan setelah proses penawaran tender wajib selesai. Di Indonesia, Bangkok Bank mengoperasikan tiga kantor cabang masing-masing di Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Informasi saja, Bangkok Bank didirikan pada 1944 dan merupakan perbankan terbesar di Thailand berdasarkan deposito dan ekuitas.

Bangkok Bank memiliki lebih dari 17 juta rekening pelanggan dan hampir 1.200 cabang di seluruh negeri dan total aset 105 miliar dolar AS per 30 September 2019.

Di level Internasional, Bangkok Bank memiliki jaringan cabang luar negeri terbesar dibandingkan bank-bank lain di Thailand, dengan 31 lokasi di luar negeri di 14 negara, termasuk Indonesia.


TERKINI