Foto: Ist

East Ventures Klaim Telah Biayai 130 Startup di Indonesia

09 Maret 2020

Moneter.id - Perusahaan modal ventura asal Indonesia, East Ventures klaim telah membiayai 170 startup di Asia Tenggara dan 130 di antaranya ada di Indonesia.

“Sejak hadir pada 2009, East Ventura mulai menanamkan investasi pada startup-startup Indonesia seperti Tokopedia dan Traveloka,” kata Partner East Ventures Melisa Irene di Makassar, Sabtu (7/3/2020).

Menurutnya, penetrasi e-commerce selama dua tahun belum cukup bagus dan nanti setelah tiga tahun ke atas, respons masyarakat khususnya kaum milenial  mulai tinggi.

“Penduduk Indonesia yang cukup besar yakni 250 juta dengan jumlah pemudanya sangat besar, membuat pihaknya sangat yakin pasar Indonesia sangat menjanjikan,” kata Irene.

Katanya, pengguna internet yang sudah menembus angka 160 juta menjadikan pasar Indonesia sebagai primadona. Indonesia adalah salah satu perekonomian terbesar di dunia.

"Melihat peluang sejak awal, East Ventures adalah pemodal ventura pertama yang berinvestasi di dua startup Indonesia yang kini telah berstatus unicorn yaitu Tokopedia dan Traveloka," kata dia.

 


TERKINI