Foto: Antara

LinkAja Berpartisipasi dalam Pekan QRIS Nasional 2020

09 Maret 2020

Moneter.id - Layanan keuangan digital, LinkAja berpartisipasi dalam Pekan QRIS Nasional 2020 yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan PT Penyelesaian Transaksi Elektronik Nasional (PTEN), Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), dan seluruh Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yang terdaftar pada  9-15 Maret 2020.

Acara ini digelar secara serentak di 46 wilayah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Dalam Negeri (KPwDN) seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua, untuk mendorong penggunaan pembayaran berbasis QR Code.

"Kami sangat antusias dengan diadakannya Pekan QRIS Nasional 2020 ini. Sebagai uang elektronik nasional dari dan untuk Indonesia, QRIS telah menjadi bagian dari rencana cetak biru LinkAja sejak awal terbentuk," kata Haryati Lawidjaja, Pejabat Operasional Harian (POH) Direktur Utama LinkAja, di Jakarta, Senin (9/3/2020).

Pada acara ini, partisipasi LinkAja akan dilakukan di 32 wilayah KPwDN seluruh Indonesia, dengan memberikan sosialisasi maupun edukasi kepada para pemilik merchant yang ingin mendaftarkan merchant-nya.

Pekan QRIS Nasional 2020 dengan tagline “Ayo Pake QRIS!” dilatarbelakangi oleh banyaknya merchant yang belum menggunakan QR Code sebagai kanal pembayaran, ataupun penggunaan QR Code yang belum menggunakan standar QRIS.

Diharapkan, setelah Pekan QRIS Nasional 2020 ini diadakan akan terjadi peningkatan jumlah pengguna QRIS baik dari sisi merchant maupun pengguna.

LinkAja sendiri telah mengadopsi standar spesifikasi teknis QRIS sejak awal beroperasi, interoperabilitas semakin terbuka dan mudah untuk digunakan. Dengan satu QRIS, seluruh merchant LinkAja dapat menerima pembayaran dari beragam penerbit sistem pembayaran lainnya.

Hingga saat ini, LinkAja telah memenuhi standar QRIS PTEN yang dapat digunakan di ratusan ribu merchant yang telah bekerja sama di seluruh Indonesia.


TERKINI