DANA

DANA Klaim Telah Tuntaskan Penerapan QRIS

11 Maret 2020

Moneter.id - Layanan pembayaran digital berbasis open-platform, DANA mengklaim telah melakukan penuntasan pada penerapan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

“Ini menjadi perwujudan keseriusan DANA dalam mendukung Iaju peningkatan inklusi dan kompetensi ekonomi digital indonesia,” kata Co-Founder dan CEO DANA Vincent Iswara di Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Menurutnya, penerapan QRIS nantinya dapat menyerap pemberdayaan ekonomi digital, sehingga dapat menyentuh luas segala segmen masyarakat.

”Penerapan QRIS seharusnya mendapatkan dukungan penuh oleh semua bagian ekosistem perekonomian nasional, karena dapat memberikan pemberdayaan ekonomi digital akan mampu menyentuh lapisan dan segmen masyarakat yang semakin luas,” ujarnya.

Dengan QRIS, lanjutnya, dapat dijadikan fondasi yang kuat bagi seluruh ekosistem digital dan membangun sinergi antar Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP).

”Kami meyakini, kepercayaan masyarakat terhadap pembayaran berbagai transaksi secara digital melalui QRIS akan meningkat pesat dengan adanya edukasi kepada masyarakat luas,” tungkasnya.


TERKINI