Logo KFC

Siapkan Rp10 Miliar, FAST Akan Buyback 200 Juta Saham

13 Maret 2020

Moneter.id - Emiten pengelola gerai makanan cepat saji KFC, PT Fast Food Indonesia Tbk. (FAST) berniat untuk melakukan pembelian saham kembali (buyback) saham dengan jumlah maksimal 200 juta saham dan dana yang telah disiapkan sebanyak Rp10 miliar.

Berdasarkan keterangan resmi perseroan di Jakarta, Kamis, (12/3/2020), FAST akan melakukan buyback saham mulai 12 Maret 2020 hingga 11 Juni 2020.

“Perseroan akan membatasi harga pembelian saham Rp1.300 per saham dengan menggunakan jasa dari perantara pedagang efek. Pembelian kembali dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif,” tulisnya.

Pembelian kembali atas saham perseroan juga memberikan fleksibilitas bagi perseroan dalam mengelola modal jangka panjang, dimana saham tresuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika perseroan memerlukan penambahan modal.

Biaya yang timbul dari pembelian kembali adalah imbalan jasa atas transaksi pembelian saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui perusahaan perantara pedagang efek yaitu sekitar 0,20% dari nilai transaksi.

Informasi saja, tahun ini, perseroan menargetkan penjualan tumbuh 14,1% atau menjadi senilai Rp8 triliun. 


TERKINI