Lippo Karawaci

Lippo Karawaci Siapkan Rp 75 Miliar untuk Buyback Saham

02 April 2020

Moneter.id - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) akan mengalokasikan dana sebanyak-banyaknya Rp 75 miliar untuk melakukan pembelian kembali atau buyback saham pada 1 April 2020-30 Juni 2020 mendatang.

Perseroan menjelaskan, dengan asumsi seluruh dana digunakan dalam rencana buyback, jumlah saham yang akan dibeli kembali tersebut ditambah dengan jumlah tresuri, tidak akan melebihi batas presentasi saham buyback yaitu kurang dari 20% dan jumlah saham yang beredar tidak kurang dari 7,5%.

“Rencana buyback melalui pendanaan dari kas internal,” tulis perseroan dalam keterbukaan informasi di Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Lalu, perseroan memperkirakan aset dan ekuitas akan berkurang sejumlah maksimum Rp 75 miliar. Mereka meyakini pelaksanaan rencana buyback tidak akan menimbulkan efek negatif yang material atas kegiatan usaha Lippo Karawaci.

Perseroan menjamin punya modal kerja dan uang tunai yang cukup untuk melakukan dan membiayai semua kegiatan usaha, operasional dan rencana buyback.

Dengan asumsi buyback terlaksana seluruhnya maka total aset menjadi Rp 56,75 triliun dari sebelumnya Rp 56,81 triliun. Ekuitas akan menjadi Rp 35,05 triliun dari sebelumnya Rp 35,13 triliun.

Sementara return of asset (ROA) tidak ada perubahan namun return on equity (ROE) naik dari 4,91% menjadi 4,92%. Lippo Karawaci menunjuk PT Ciptadana Sekuritas Asia untuk melakukan buyback.


TERKINI