Foto: Ist

Startup Kesehatan Hellofit Sumbang Rp500 Juta Kepada Pemkot Solo untuk Tangani Covid-19

10 April 2020

Moneter.id – Perusahaan rintisan atau startup platform kesehatan Hellofit (Hellofit.id) menyalurkan alat pelindung diri (APD) dan alat pendukung pencegahan penyebaran virus COVID-19 senilai Rp500 juta kepada Pemerintah Kota Solo yang diserahkan langsung kepada Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo di Rumah Dinas Wali Kota Solo.

"Sebagai petugas di garda terdepan dalam memerangi COVID-19, tenaga medis butuh perlengkapan yang memadai agar tak terpapar saat berhadapan langsung dengan pasien," kata Founder dan CEO Hellofit Vincent Geraldi di Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Vincent menjelaskan, bantuan yang diberikan antara lain berupa 10.000 botol hand sanitizer, 100 set APD, 100 buah kacamata pelindung, 10.000 lembar masker, dan 2.000 pasang sarung tangan medis.

Vincent mengutarakan Solo dipilih sebagai kota yang pertama kali diberi bantuan karena kota ini dianggap sudah mampu mencegah dan memiliki upaya pengendalian virus COVID-19 yang baik. Namun begitu, tindakan antisipasi tetap perlu dilanjutkan secara ketat dan berkelanjutan oleh setiap orang tanpa terkecuali.

“Karena itu Hellofit bergerak turun tangan langsung dalam usaha mencegah virus COVID-19 tersebut, khususnya di Kota Solo,” katanya.

Rencananya, Hellofit tidak hanya memberikan bantuan di Solo, tetapi juga di kota-kota lainnya. Aplikasi Hellofit dapat diunduh melalui website www.hellofit.id

“Saya bangga ada anak muda yang tergerak dan membantu. Terima kasih Hellofit. Bantuan ini akan sangat menolong menghambat penyebaran COVID-19 di Solo,” kata FX Hadi Rudyatmo.

FX Hadi Rudyatmo juga meminta setiap warga Solo untuk terus peduli dan memenuhi aturan pemerintah untuk physical distancing dan wajib memakai masker. "Do manuto, agar kita semua selamat melewati pandemi Covid-19,” tambahnya.

Hellofit hadir sebagai aplikasi rintisan yang menyediakan layanan kesehatan untuk para penggunanya. Pengguna dapat berkonsultasi langsung dengan para dokter yang telah tergabung dalam aplikasi dan mendapatkan informasi kesehatan lainnya.

Para pengguna dapat mengakses layanan tersebut secara cuma-cuma didukung oleh para dokter yang secara sukarela menyumbangkan waktunya untuk melayani masyarakat luas.


TERKINI