Kendaraan operasional DIRUMAJA

Ditengah Pandemi Covid-19, Mantan Direktur Franchise asal Thailand ini Ciptakan Startup 'DIRUMAJA'

29 April 2020

Moneter.id – Perkembangan teknologi jasa antar atau kirim di Indonesia melaju cukup pesat dengan menawarkan beragam layanan yang menarik, unik dan tentunya dengan harga yang ringan dikantong. Hal ini salah satunya dikarenakan saat ini masyarakat enggan untuk keluar rumah ditengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Kondisi ini dimanfaatkan oleh Founder, DIRUMAJA, Rahadhian Inu K bersama beberapa Partner untuk menciptakan sebuah Startup Business pelayanan jasa antar dan jasa belanja kebutuhan sehari-hari masyarakat Bali khususnya

“Untuk awal, kami DIRUMAJA memberikan pelayanan kepada masyarakat Bali khususnya di daerah pemukiman Jimbaran, Depasar, Renon, Sanur, Nusa Dua Bali dengan radius 5 KM" katanya kepada Moneter.id, Rabu (29/4/2020).


Rahadhian Inu K


Kata Nucky, panggilan akrab Rahadhian Inu K,  jumlah penduduk di setiap area perumahan rata-rata saat ini sekitar 4.000 KK (Kepala Keluarga). Transaksi yang terjadi disana sangat tinggi. Kebutuhan atas sandang dan pangan juga sangat banyak.

Menurut Nucky, DIRUMAJA hampir menyerupai layanan ojek online (Ojol) yang ada saat ini. Namun bedanya kita hanya fokus di perumahan-perumahan atau cluster-cluster. “Jarak service DIRUMAJA  untuk sekarang hanya melayani dengan jarak tempuh sekitar 5 KM,” ucapnya.

Mantan Direktur salah satu restoran franchise asal Thailand ini menjelaskan, untuk tujuan awal inisiasi DIRUMAJA cukup simple“Orang belanja cukup di rumah saja, belanja apa saja termasuk jasa titip bayar listrik air kita bantu,” ujarnya.

Sementara, Operation Director DIRUMAJA, IB Gilang menambahkan, DIRUMAJA memberdayakan UKM dan Pasar di sekitar perumahan dalam cluster saja, jadi secara bisnis semua pihak senang dan saling menguntungkan.

“Dan yang tidak kalah penting juga, DIRUMAJA telah mempekerjakan rekan - rekan yang terkena PHK imbas terdampak Covid-19,” ungkap Gilang.

Dikesempatan yang sama, Project Manager, Agus yang didampingi Director Pengembangan DIRUMAJA, Rio menjelaskan, untuk cara pengorderan DIRUMAJA dapat dilakukan dengan dua model jasa yaitu, Same Day Service (SDS), untuk waktu pengiriman pukul 06.00 – 16.00 WITA, dengan biaya Jasa Rp15.000 setiap Order.


“Serta, One Day Service (ODS), untuk waktu order pukul 18.00 – 21.00 WITA dan delivery hour next day pukul  07.00 – 08.30 WITA dengan biaya Jasa Rp10.000. “Untuk saat ini, pengorderan dilakukan  melalui Whatsapp Order resmi kami di No. 0812-3678-9699,” beber Agus.

“Tanpa perlu keluar rumah. Anda Order, kami yang antar kebutuhan sehari – hari anda kerumah,” tutup Nucky.


TERKINI