Ilustrasi produk UMKM | Foto: Istimewa

Bantu Pelaku UMKM, Bhinneka.com Gandeng SMESCO Indonesia Hadirkan Crinoid

01 Mei 2020

Moneter.id – Situs e-commerce Bhinneka.com menggandeng Small and Medium Enterprise and Cooperatives (SMESCO) Indonesia menghadirkan platform MultiChannel Brand Management, Crinoid.  

“Crinoid dirancang untuk membantu para pelaku usaha UMKM, brand owner dan/atau distributor yang tengah gencar menggarap ranah online,” kata Vensia Tjhin, Chief of Commercial & Omnichannel, Bhinneka.Com belum lama ini.

Katanya, dengan mengakses Crinoid, maka pelaku usaha dapat mengatur operasional seluruh toko online yang dimilikinya di berbagai marketplace, baik dalam mengatur produk, harga, dan promosi, termasuk melibatkan para dealers/reseller sebagai penjual/seller.

Direktur Utama SMESCO Indonesia, Leonard Theosabrata, mengatakan pihaknya menyambut baik inisiatif Bhinneka.com dalam menghadirkan teknologi Crinoid dengan menggratiskan penggunaan dasbor tersebut untuk para pelaku UMKM yang tengah menghadapi situasi berat saat ini.

"Saya berharap dengan teknologi ini makin banyak UMKM yang akan terbantu, sesuai dengan target kami untuk mewujudkan 8 juta UMKM go online di tahun ini," katanya.

Crinoid dapat membantu para pemilik toko tersebut untuk memonitor stok, harga, promosi dan distribusi secara simultan. Dengan menggunakan satu tampilan dasbor di Crinoid, pelaku UMKM dapat mengelola data penjualan dan transaksi di masing-masing marketplace.

Selain itu, Crinoid mampu mengatur pengiriman barang berdasarkan lokasi stok terdekat dengan pelanggan. Semua kemudahan tersebut dihadirkan Crinoid secara terintegrasi dalam satu aplikasi.

"Kami harap, Crinoid dapat menjadi solusi bagi para pelaku UMKM untuk mengakselerasi bisnisnya melalui pemanfaatan teknologi digital yang termutakhir," kata Vensia.

Crinoid memiliki beberapa fitur yang bermanfaat bagi para pemilik brand yakni fitur Multi Partner, yang menghubungkan dengan lebih banyak agen dan distributor.

Multi Warehouse, untuk mengatur stok dalam satu dasbor sehingga pengiriman pesanan dapat lebih mudah dengan lokasi stok terdekat dari pelanggan.

Selain itu, ada Lock Price, untuk mengubah harga produk di berbagai macam marketplace cukup melalui satu panel. Crinoid juga menghadirkan pemantauan penjualan serta analisis dari transaksi dan performa toko di marketplace.


TERKINI