Mandiri Tunas Finance (MTF)

PefindoTegaskan Peringkat idAA+ dengan Outlook 'Stabil' untuk MTF

12 Mei 2020

Moneter.id –  Lembaga Pemeringkat PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) menegaskan peringkat “idAA+” dengan outlook “Stabil” untuk PT Mandiri Tunas Finance (MTF) dan obligasi yang diterbitkan.

Dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (12/5/2020), PEFINDO mengatakan bahwa peringkat tersebut mencerminkan status MTF sebagai anak perusahaan inti dari PT Bank Mandiri (Persero), Tbk (BMRI, peringkat idAAA/stabil), posisi bisnis yang kuat, likuiditas dan fleksibilitas keuangan yang kuat, dan kualitas aset yang kuat.

“Dengan hasil pemeringkatan “idAA+” dengan outlook “Stabil” dari PEFINDO tersebut, kami berharap peringkat utang ini dapat mempertahankan kredibilitas MTF di mata masyarakat luas dan khususnya kalangan investor, kata Direktur Utama MTF Arya Suprihadi.

Sebelumnya, pada tanggal 8 April 2020, PEFINDO menegaskan peringkat “idAA+” untuk Obligasi Berkelanjutan III Tahap II/2017 Seri A senilai Rp610 miliar yang diterbitkan MTF yang akan jatuh tempo pada 6 Juni 2020.

“Kesiapan Perusahaan untuk melunasi Obligasi tersebut telah dipersiapkan melalui pengaturan likuiditas dan cash flow perusahaan, “Arya menambahkan.

Peringkat Kredit adalah opini PEFINDO atas kelayakan kredit atas suatu obligor, atau kelayakan  kredit obligor terkait suatu surat utang atau kewajiban keuangan lainnya.

Sebagai obligor dengan peringkat idAA, MTF dinyatakan memiliki kemampuan yang sangat kuat untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya dibandingkan terhadap obligor Indonesia lainnya.

Dalam definisi peringkat PEFINDO, peringkat idea merupakan peringkat tertinggi kedua setelah peringkat idAAA. Tanda Tambah (+) menunjukkan bahwa peringkat yang diberikan relatikuat dan di atas rata-rata kategori yang bersangkutan.

 


TERKINI