BRI Syariah

Penyaluran KUR BRI Syariah Naik 66 Persen

04 Juni 2020

Moneter.id – BRI Syariah mengumumkan telah menyalurkan 66 persen kuota Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah tahun 2020. Tahun ini, BRI Syariah mendapat kuota KUR sebesar Rp 3 triliun, meningkat dari Rp 1,5 triliun pada tahun lalu.

Kata Direktur Bisnis Ritel BRIsyariah, Fidri Arnaldy, jumlah yang disalurkan periode 2020 (Januari-Mei) telah mencapai Rp 2 triliun atau mencapai 66 persen dari kuota. Penyaluran KUR fokus memperkuat permodalan pelaku UMKM halal.

"Seperti salah satunya pelaku UMKM yang tergabung dalam WarungNU Digital," katanya, Kamis (4/6/2020). 

Jelasnya, sampai dengan tahun 2020 BRI Syariah telah membantu pelaku UMKM yang tergabung dalam komunitas seperti Bekraf, MUI, YBM BRI, pondok pesantren dan komunitas lainnya. 

“Total penyaluran KUR BRI Syariah dari tahun 2017 hingga bulan Mei 2020 mencapai Rp 4,65 triliun. KUR disalurkan kepada lebih dari 121 ribu pelaku UMKM,” ucapnya.

Fidri menambahkan, untuk tahun 2020 Penyaluran pembiayaan KUR BRI Syariah semakin cepat dan efisien karena dalam internal business process, BRI Syariah telah mengembangkan sistem baru.

“Sistem ini memungkinkan tenaga pemasar pembiayaan memproses pengajuan pembiayaan nasabah secara digital, di luar kantor,” paparnya lagi.

BRI Syariah mengoptimalkan aplikasi i-Kurma yang telah diluncurkan pada 2019, untuk menghadirkan layanan yang efisien dan cepat, karena aplikasi ini dapat memangkas waktu proses pengajuan pembiayaan secara signifikan.


TERKINI