Ilustrasi gedung BEI | Foto: Istimewa

OJK Pilih Lima Komisaris BEI 2020-2023, Ini Daftar Nama-namanya

22 Juni 2020

Moneter.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memilih lima komisaris Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2020-2023. Kelima calon tersebut akan ditetapkan sebagai komisaris BEI dalam RUPST yang akan segera digelar.

Kelima nama tersebut disebut telah mendapatkan dukungan anggota bursa (AB) dan telah lolos seleksi penilaian kemampuan serta kepatutan.

Kelima calon komisaris terpilih tersebut adalah, John A Prasetio dan Mohammad Noor Rachman Soejoeti, Heru Handayanto, Karman Pamurahardjo, dan Pandu Patria Sjahrir. Ketiga nama terakhir merupakan pendatangan baru.

John A Prestio telah menjabat sebagai Komisaris Utama BEI sejak 2017 dan Komisaris Independen di PT Global Mediacom Tbk (BMTR). Sedangkan Mohammad Noor Rachman Soejoeti telah menjabat sebagai komisaris BEI sejak periode 2017-2020.

Kelima nama tersebut berasal dari pengajuan PT Mandiri Sekuritas selaku koordinator Kelompok Anggota Bursa (AB) pendukung kelompok A, PT Bosowa Sekuritas selaku koordinator AB pendukung kelompok B, dan KGI Sekuritas selaku koordinator AB pendukung kelompok C.

Lima nama tersebut telah memenuhi kententuan 40 ayat (1) Peraturan OJK Nomor: 58/POJK.04/2016 tentang direksi dan dewan komisaris bursa efek dan hasil penilaian kemampuan dan kepatutan yang dilakukan oleh komite penilaian dan kepatutan calon anggota dewan komisaris BEI masa jabatan 2020-2023.



TERKINI