Aplikasi Mountrash

Kelola Bank Sampah Secara Digital, Bank DKI Gandeng GP Ansor

06 Juli 2020

Moneter.id – Bank DKI bekerja sama dengan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) DKI Jakarta menggelar pelatihan terkait pengelolaan bank sampah secara digital Mountrash.

Mountrash merupakan aplikasi pengelolaan sampah, terutama sampah plastik, yang merupakan salah satu terobosan dalam mengatasi sampah melalui digitalisasi.

Melalui Mountrash, upaya mengatasi sampah juga memberikan keuntungan kepada para pihak yang terkait.

Kata Co-Founder PT Mountrash Avatar Indonesia Titi Nuraini di Jakarta, Minggu (5/7/2020), kolaborasi ini sangat bagus sebagai langkah awal bagi GP Ansor dan komunitas terkait lainnya dalam menerapkan digitalisasi bank sampah di 5 wilayah DKI Jakarta.

Pelatihan yang digelar di Kantor Pusat Bank DKI, Jakarta Pusat, Sabtu (4/7/2020) itu diikuti oleh 25 peserta yang merupakan perwakilan dari 5 wilayah pengurus Lembaga Perekonomian dan Badan Usaha-Pengurus Wilayah GP Ansor DKI Jakarta.

Pilot project dari program tersebut akan dilakukan di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Kemudian untuk wilayah lainnya akan mengikuti perkembangan dari dua 2 wilayah pilot project tersebut.

Ketua Umum PP GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu bentuk dalam menopang kemandirian kader yang merupakan salah satu visi yang dicanangkan GP Ansor.

“Untuk itu, kegiatan yang mendorong kemandirian kader akan selalu ditingkatkan,” ucapnya.


TERKINI