Peluncuran Jenius QR

Kurangi Kontak Langsung Selama Pandemi, BTPN Luncurkan Jenius QR

27 Juli 2020

Moneter.id – PT Bank BTPN Tbk meluncurkan fitur terbarunya, Jenius QR untuk mendukung transaksi nontunai dan layanan digital banking guna mengurangi kontak langsung selama pandemi Covid-19.

Kata Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, Waasi B Sumintardja, fitur ini mendukung kenyamanan bertransaksi masyarakat digital savvy Indonesia, sekaligus mendukung program Bank Indonesia (BI) dalam mendorong peningkatan pembayaran nontunai.

“Transaksi bisa dilakukan secara simpel, cerdas, dan aman,” katanya di Jakarta, Senin (27/7/2020).  

Menurutnya, setiap transaksi langsung terhubung dengan saldo aktif dan tercatat di riwayat transaksi (transaction history). “Pengguna dapat mengetahui dan melacak pengeluarannya,” bebernya.

Jelasnya, Jenius QR memungkinkan transaksi offline tanpa harus melakukan kontak langsung. Layanan ini sudah bisa dinikmati di toko-toko di seluruh Indonesia jaringan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

“Kehadiran Jenius QR akan memaksimalkan upaya serta mendukung anjuran pemerintah meminimalisasi kontak fisik pada masa adaptasi kebiasaan baru, termasuk ketika melakukan transaksi pembayaran. Layanan ini juga memudahkan para merchant dan pengguna Jenius,” ucap Waasi.

Lanjutnya, Jenius QR, membantu para pengguna bertransaksi di jaringan QRIS di seluruh Indonesia, termasuk di jaringan e-wallet, seperti GoPay, OVO, dan Dana.

“Jenius QR diterima untuk beragam jenis transaksi di jaringan QRIS mana pun,” tandas dia. Waasi menambahkan, pengguna cukup memindai (scan) QRIS dengan Jenius untuk melakukan pembayaran minimal Rp 10 ribu dengan limit Rp 2 juta di semua merchant QRIS seluruh Indonesia.

“Itu bisa dilakukan, mulai dari jajan di warung sampai belanja di toko dan makan di restoran,” tutup Waasi.


TERKINI