Amar Bank

Amar Bank Kantongi Laba Rp20,438 Miliar di Kuartal II/2020

29 Juli 2020

Moneter.id – PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) membukukan laba sebesar Rp 20,438 miliar di kuartal II/2020. Capaian ini turun jika dibandingkan laba pada periode yang sama pada tahun sebelumnya.

“Penurunan ini tergolong wajar di tengah situasi pandemi Covid-19 yang berimbas ke perekonomian secara makro,” kata Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Jelas Vishal, meskipun terjadi perlambatan penyaluran kredit, Amar Bank masih mencatatkan pertumbuhan pendapatan bunga bersih sebesar 78,14% (yoy).

“Untuk Cadangan Kerugian Penurunan Nilai (CKPN) tercatat meningkat sebesar 125,17% (yoy),” ujarnya.

Menurutnya, hal ini merupakan langkah preventif seiring dengan peningkatan risiko kredit sebagai dampak perlambatan di sektor ekonomi yang mengakibatkan menurunnya permintaan kredit, terutama pinjaman modal kerja.

Katanya, Amar Bank tetap menunjukkan fokusnya dalam membantu masyarakat dan UMKM dengan penyaluran kredit yang selektif melalui Tunaiku dengan tetap mempertahankan NIM di angka 18,49%.

“Kami selektif dan berpatokan pada prinsip kehati-hatian dalam penyaluran kredit untuk tetap mendukung sektor mikro di Indonesia, khususnya melalui pembiayaan UMKM melalui Tunaiku,”ujarnya.


TERKINI