Citibank | Foto: Istimewa

Rekrutmen Kampus Secara Virtual, Citi Asia Terima Pendaftaran Lebih dari 6.000 Mahasiswa/i

03 Agustus 2020

Moneter.id – Citi Asia Pacific meluncurkan program virtual guna mendukung proses rekrutmen di berbagai kampus dan berlaku bagi mahasiswa/i di seluruh dunia. Program ini memberi kesempatan kepada para mahasiswa/i untuk menjajaki kesempatan berkarir di wilayah Asia Pasifik, serta di lini bisnis Investment Banking dan Markets and Securities Services.

Dalam jangka waktu dua minggu, perusahaan telah menerima pendaftaran secara virtual dengan jumlah lebih dari 6.000 mahasiswa yang berasal dari lebih 500 universitas termasuk Indonesia.

Head of Human Resources Citi Indonesia, Yardley Young mengatakan, terdapat 69 mahasiswa dari Indonesia terdaftar untuk mengikuti program ini.

“Program ini mencerminkan komitmen kami untuk mendukung rekrutmen kampus serta memfasilitasi individu-individu unggulan bagi industri perbankan di Indonesia," ucapnya disiaran pers, Senin (27/7/2020).

Program yang dilaksanakan secara online ini dirancang untuk memberikan pengalaman kepada para mahasiswa mengenai bagaimana rasanya menjadi seorang analis, serta di saat yang bersamaan membantu mereka dalam membangun keterampilan dan kepercayaan diri untuk berkarir di Citi.

Katanya, ini merupakan program online gratis bagi para mahasiswa/i, guna membangun keterampilan praktis serta rasa percaya diri dalam berkarir.

“Para mahasiswa/i nantinya akan mendapatkan contoh layaknya pekerjaan sebenarnya, untuk lebih memahami mengenai apa yang ditawarkan oleh karir dalam perbankan sambil mengembangkan keahlian yang berharga, sehingga nantinya dapat dipekerjakan,” ujarnya.

Menurutnya, pengalaman secara virtual ini merupakan cara cerdas lainnya dengan memanfaatkan teknologi, guna memastikan bahwa kami dapat menarik perhatian dari bakat-bakat unggulan. Ini juga merupakan salah satu cara kami guna memperluas daya tarik kami kepada lebih banyak orang di seluruh dunia.

“Kami sangat senang dengan tanggapan yang didapatkan, serta saya berharap dapat menyambut lebih banyak mahasiswa/i bersama Citi,” ujar Jan Metzger, Head of Asia Pacific Banking, Capital Markets and Advisory Asia Pacific.

Sementara, Stuart Staley, Head of Markets and Securities Services Asia Pacific menjelaskan, program ini akan memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai bisnis Citi di wilayah Asia Pasifik, serta memberikan kami kesempatan untuk menargetkan kandidat yang lebih beragam mengingat program ini terbuka untuk umum.

Selain itu, Citi Indonesia juga menawarkan program summer analyst, sebuah program terstruktur selama 10 minggu, guna membekali partisipan dengan pengetahuan dasar, soft skill serta keterampilan teknis dalam dunia perbankan.

Pada tahun ini, terdapat 13 mahasiswa/i berprestasi terpilih untuk menjadi summer analyst di Indonesia. Para mahasiswa/i Indonesia ini akan ditempatkan di berbagai lini bisnis dari Citi, antara lain Consumer Banking, Operations & Technology (O & T), Treasury and Trade Solutions (TTS), serta Markets and Securities Services (MSS).


TERKINI